Mahasiswa Prodi Teknik Industri Universitas BSI Ikuti Kegiatan Pelaksanaan Uji Sertifikasi Kompetensi

0 56

BSINews, Jakarta – Program Studi (Prodi) Teknik Industri Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas BSI sukses mengadakan kegiatan  Pelaksanaan Uji Sertifikasi Kompetensi dalam 3 Skema yaitu Perencanaan dan Pengendalian Produksi, Pengendalian Kualitas Sistem Manufaktur dan Pengelolaan Riset Pasar, Selasa dan Rabu, 20 -21 Juni 2023 di Gedung Rektorat Universitas BSI Kampus Kramat 98, Jl. Kramat Raya No.98, RW.9, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Baca Juga : Tingkatkan Lulusan Kompeten, Prodi Teknologi Informasi Universitas BSI Gelar Pembekalan Sertifikasi

Miwan Kuniawan Hidayat, selaku Kaprodi Teknik Industri Universitas BSI mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten di bidangnya.

“Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta yang memiliki tanggung jawab untuk menghasilkan luaran (output) yang mempunyai kompetensi utama dan kompetensi penunjang yang mampu menjawab tantangan tersebut. maka kegiatan sertifikasi ini menjadi bagian penting yang harus dimiliki oleh mahasiswa agar mengetahui keahlian yang dimiliki oleh para mahasiswa,”ungkap Miwan dalam keterangan tertulis, Kamis, (22/6).

Baca Juga : Prodi Teknik Industri Universitas BSI Gelar Seminar Untuk Bangun SDM Unggul

Sementara itu, Firmansyah selaku kepala LSP Universitas BSI mengarahkan dalam uji sertifikasi mahasiswa diwajibkan untuk menyelesaikan beberapa tugas seperti melakukan praktek demonstrasi.

“Tak hanya itu saja, dalam uji sertifikasi juga mahasiswa diwajibkan untuk melakukan observasi dan membuat tugas tertulis yang ada di dalam laman http://lsp.bsi.ac.id/,” pungkas Firmansyah.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.