Pemkot Bekasi Berikan Reward kepada Tim Fairplay dalam Sport Competition BSI FLASH 2023

0 31

Bekasi, BSINews – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memberikan penghargaan kepada tim-tim yang telah menunjukkan sikap fairplay yang luar biasa selama penyelenggaraan Sport Competition BSI FLASH (Festival & Liga antar Sekolah) 2023 Kota Bekasi. Acara ini berlangsung sejak tanggal 19 – 24 Juni 2023 di Sport Center Universitas BSI kampus Bekasi.

Menurut Steering Committee BSI FLASH 2023, Achmad Baroqah Pohan, tim-tim yang mendapatkan predikat Juara Fairplay dalam masing-masing cabang olahraga adalah SMAN 4 Bekasi untuk Futsal Competition, SMA Cindera Mata untuk Basketball Competition, dan SMAN 1 Setu untuk Volleyball Competition.

Baca juga: BSI FLASH 2023, Ajang Adu Talenta Generasi Muda Bidang Olah Raga

“Predikat Juara Fairplay ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dari Pemkot Bekasi terhadap sikap sportifitas dan integritas yang ditunjukkan oleh tim-tim tersebut selama turnamen. Masing-masing tim Juara Fairplay akan menerima hadiah sebesar 1 juta rupiah dari Pemkot Bekasi,” tuturnya.

Ia menjelaskan, pemilihan Juara Fairplay ini tidak dilakukan secara sembarangan, melainkan melalui penilaian berbagai aspek oleh pihak panitia dan wasit dari masing-masing persatuan olahraga.

“Beberapa aspek penilaian yang dipertimbangkan antara lain adalah sikap sportif yang terlihat dalam pertandingan, jumlah pelanggaran yang paling sedikit dalam satu pertandingan, kehadiran penuh tim pada acara pembukaan, kedisiplinan pemain dan suporter, serta persetujuan dari panitia penyelenggara dan wasit dari masing-masing cabang olahraga,” pungkasnya.

Tak lupa, Achmad mewakili seluruh kepanitiaan BSI FLASH 2023 memberikan ucapan terima kasih kepada PLT Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, atas dukungan yang diberikan dalam acara BSI FLASH 2023 Kota Bekasi.

“Kami sangat mengapresiasi keputusan untuk memberikan predikat Juara Fairplay pada setiap cabang olahraga sebagai penghargaan atas sportifitas dan sikap fairplay yang ditunjukkan oleh tim-tim tersebut,” ungkapnya.

Baca juga: SMA Diponegoro 2 Raih Gelar Juara Harapan dalam Volleyball Competition BSI FLASH 2023 Kota Bekasi

Ia mengatakan, keberhasilan tim-tim Juara Fairplay dalam Sport Competition BSI FLASH 2023 merupakan cerminan dari semangat olahraga yang inklusif, adil, dan bertanggung jawab.

Sementara itu, PLT Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mengatakan bahwa Pemkot Bekasi berharap bahwa sikap fairplay ini akan terus terjaga dan menjadi contoh bagi generasi muda dalam mengembangkan semangat sportifitas di dalam dan di luar lapangan.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.