Prodi Ilmu Komputer Universitas BSI Siap Cetak “PYTHONISTA” Melalui Sertifikasi PCAP: Programming Essentials in Python

0 115

BSINews, Jakarta–Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui Program Studi Ilmu Komputer, berupaya terus untuk meningkatkan kualitas lulusannya. Melalui Sertifikasi PCAP: Programming Essentials in Python Prodi Ilmu Komputer siap cetak “Pythonista”, Pythonista adalah seseorang yang menggunakan bahasa pemrograman python untuk melakukan pekerjaannya.

Baca Juga: Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa Dalam Workshop dan Uji Profisiensi PCAP Programming Essentials in Python Netacad

Untuk dapat lebih mengoptimalkan hal tersebut, Prodi Ilmu Komputer Universitas BSI, telah sukses melaksanakan kegiatan Pembekalan Sertifikasi PCAP: Programming Essentials in Python yang berlangsung secara daring, melalui zoom, pukul 14.00 – 17.00 WIB, pada Jumat (9//6/23).

Hadir sebagai  narasumber yakni Waeisul Bismi  yang merupakan  Instruktur Networking Academy dan juga Dosen Ilmu Komputer Universitas BSI.

Rachmat Adi Purnama, selaku Kaprodi Ilmu Komputer dalam sambutannya  menyampaikan bahwa python adalah bahasa pemrograman tingkat tinggi yang sangat populer dikalangan software developer.

“Bahasa pemrograman python sangat populer dikalangan software developer, dimana python sebagai bahasa pemrograman tingkat tinggi dapat digunakan untuk berbagai tujuan dan sangat cocok sebagai bahasa skrip yang dapat memungkinkan usernya untuk menggunakan berbagai paradigma pemrograman,” jelas Rachmat dalam Jumat (16/6/23).

Ia juga menyampaikan pentingnnya mengikuti kegiatan sertifikasi kompetensi untuk meningkatkan kualitas diri.

“Sertifikasi kompetensi sangat berguna untuk memastikan keahlian seseorang yang telah didapatkannya selama menjalani pembelajaran, Saat ini dan di masa yang akan datang, lulusan perguruan tinggi dituntut untuk memiliki keahlian sesuai bidangnnya dibuktikan dengan sertifikat kompetensi, jadi tidak hanya bermodal ijazah semata,” ujarnya.

Baca Juga: Universitas BSI Bagikan Kiat Sukses Sertifikasi Python

Sementara itu, Waeisul Bismi mengatakan untuk dapat lulus sertifikasi ini, harus sering berlatih coding python.

“kalau mau lulus ya harus terbiasa coding python, kalau sudah terbiasa saya yakin mahasiswa akan lulus dari sertifikasi ini. Saya sangat berharap materi pembekalan yang saya berikan ini dapat menjadi bekal mahasiswa dalam menghadapi sertifikasi nanti dan meraih kelulusan,” tutupnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.