Seminar Tugas Akhir HMTK Universitas BSI Mengoptimalkan Keberhasilan Penyusunan Tugas Akhir

0 82

BSINews, Purwokerto–Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer (HMTK) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Purwokerto menyelenggarakan seminar bertema “Mengenal Outline dan Proses Penyusunan Tugas Akhir” yang berlangsung di Universitas BSI Kampus Purwokerto,  Jumat, (21/6/23).

Baca Juga:Tingkatkan Mutu Tugas Akhir, Prodi Sistem Informasi Akuntansi Adakan Monitoring Dan Evaluasi Bimbingan Tugas Akhir 2023 

Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada mahasiswa mengenai pentingnya outline dan proses penyusunan tugas akhir yang efektif. Seminar ini dihadiri oleh mahasiswa program studi Teknik Komputer yang sedang mempersiapkan tugas akhir mereka.

Nuzul Imam Fadlilah selaku narasumber merupakan seorang dosen terkemuka di Universitas BSI dan telah membimbing banyak mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir mereka dengan sukses. Ia menjelaskan bahwa outline berperan sebagai kerangka dasar yang akan membantu mahasiswa mengorganisir dan mengarahkan penulisan tugas akhir mereka. Dengan adanya outline yang baik, mahasiswa dapat menyusun struktur yang sistematis dan jelas, serta memastikan semua aspek yang relevan tercakup dalam tugas akhir mereka.

“Tahapan-tahapan yang harus diperhatikan oleh mahasiswa dalam perjalanan penyusunan tugas akhir mereka. Dari pemilihan topik yang relevan hingga penulisan dan revisi, setiap langkah diberikan perhatian khusus untuk memastikan keberhasilan mahasiswa dalam menghasilkan tugas akhir yang berkualitas,” jelas Nuzul dalam keterangan tertulis Rabu (21/6/23).

Sementara itu, Anisa sebagai Ketua panitia berharap  melalui acara ini, mahasiswa mampu meningkatkan kemampuan mereka dalam menghasilkan tugas akhir yang unggul, sehingga dapat menghasilkan kontribusi yang berarti dalam bidang Teknik Komputer.

Baca Juga: Prodi Sistem Informasi Akuntansi Univeritas BSI Gelar Monitoring dan Evaluasi Bimbingan Tugas Akhir Guna Tingkatkan Kualitas Lulusan

“Mahasiswa diharapkan dapat mengoptimalkan kualitas penelitian dan penulisan tugas akhir mereka dan mahasiswa mampu meningkatkan kemampuan mereka dalam menghasilkan tugas akhir yang unggul,” tandasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.