Workshop Programer Untuk Persiapan Sertifikasi Kompetensi

0 54

Taksimalaya, BSINews–Memasuki era revolusi industri yang mengedepankan digitalisasi dan otomatisi, dimana kemampuan atau kompetensi menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan. Kemampuan lulusan dari sebuah Perguruan Tinggi perlu ditingkatkan secara terus menerus agar mampu menghasilkan lulusan yang berkompeten sehingga memiliki daya saing tinggi di dunia industri.

Salah satu upaya yang dilakukan program studi (prodi) Sistem Informasi Kampus Tasikmalaya untuk meningkatkan kualitas calon lulusan, maka diadakanlah kegiatan workshop ini. Acara ini wajib diikuti mahasiswa agar mendukung salah satu profil dari lulusan prodi Sistem Informasi kampus Tasikmalaya yaitu menjadi programmer.

Baca juga: Mahasiswa Prodi Teknik Industri Universitas BSI Ikuti Kegiatan Pelaksanaan Uji Sertifikasi Kompetensi

Sertifikasi Kompetensi

Deddy Supriyadi selaku ketua prodi Sistem Informasi mengatakan tujuan sertifikasi kompetensi di bidang programmer bagi mahasiswa yaitu untuk mengukur pengetahuan dan kemampuannya dalam membuat dan menciptakan sebuah perangkat lunak.

“Maka, untuk mendukung kegiatan tersebut perlu diadakan workshop bagi mahasiswa sebelum pelaksanaan kegiatan sertifikasi programmer,” katanya dalam rilis yang diterima, Rabu (5/7).

Baca juga: Melalui Program Sertifikasi Kompetensi Universitas BSI Kampus Karawang Siapkan Lulusan Berkualitas

Ia menjelaskan workshop dilakukan dalam rangka mempersiapkan mahasiswa sebagai peserta ujian sertifikasi programmer.

Narasumber  dalam kegiatan ini, Eni Irfani sebagai salah satu asesor kompetensi di LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) BSI.

“Dengan kegiatan workshop ini diharapkan peserta memahami teknis pelaksanaan dan penilaian dalam sertifikasi programmer, sehingga pelaksanaan uji sertifikasi dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.