Program Studi Manajemen Pajak Sukses Lakukan Kunjungan Studi Ke IKPI

0 24

JAKARTA, BSINews–Dalam upaya untuk memperkaya pengetahuan dan mempromosikan praktek yang etis dalam bidang konsultan pajak, mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)program studi (prodi) Manajemen Pajak telah melaksanakan kunjungan studi yang berfokus pada tema “Etika Profesi Konsultan Pajak” pada Kamis, 6 Juli 2023.

Kunjungan ini dilaksanakan ke Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI), organisasi yang memainkan peran sentral dalam pengembangan profesi konsultan pajak di Indonesia.

Baca juga: Kunjungan Studi Ke Kementerian Keuangan Republik Indonesia Mahasiswa Program Studi Manajemen Pajak Diploma Tiga (D3) Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika

Prodi Manajemen Pajak Lakukan Kunjungan Studi

Eka Dyah Setyaningsih selaku ketua prodi Manajemen Pajak mengatakan bahwa selama kunjungan ini, para mahasiswa berkesempatan bertemu dengan para ahli dan praktisi konsultan pajak terkemuka yang tergabung dalam IKPI.

“Mahasiswa mendapatkan wawasan yang berharga mengenai pentingnya praktek yang etis dalam bidang konsultan pajak dan bagaimana etika profesi dapat mempengaruhi pelaksanaan tugas-tugas seorang konsultan pajak,” jelasnya dalam rilis yang diterima, Jumat (7/7).

Pada acara ini, kata Eka, mahasiswa mendengarkan pembicaraan inspiratif dari beberapa pembicara terkemuka dan menggali pengalaman dari para ahli.

“Melalui studi kunjungan ini, mahasiswa mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang tata nilai dan norma yang harus dijunjung tinggi oleh seorang konsultan pajak yang profesional,” ujarnya.

Ia berharap mahasiswa dapat menerapkan nilai-nilai etika ini dalam praktek profesional di masa depan, dengan tujuan memberikan kontribusi yang positif bagi industri pajak dan masyarakat pada umumnya.

Sementara itu, Robert Hutapea yang salah satu pembicara utama, memberikan wawasan yang mendalam mengenai etika dan peran konsultan pajak dalam masyarakat.

“Kami sangat menghargai pengalaman dan pengetahuannya yang berharga dalam memperkaya pemahaman tentang pentingnya etika profesi konsultan pajak,” terangnya.

Baca juga: Prodi Manajemen Universitas BSI Sukses Adakan Business Camp di Akhir Pekan

Pada kesempatan ini, Dra Lisa Purnama Sari, yang mewakili Ketua Departemen Pendidikan menyampaikan apresiasi atas inisiatif studi kunjungan ini dalam meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang etika profesi konsultan pajak.

“Tema “Etika Profesi Konsultan Pajak” yang dipelajari dalam studi kunjungan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendorong pengembangan profesi konsultan pajak yang berkualitas tinggi dan berintegritas di Indonesia,” tegasnya. (UMF)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.