Prodi SIA Universitas BSI Menyiapkan Mahasiswanya Untuk Siap Dan Sukses Mengikuti Sertifikasi Kompetensi Programer

0 27

BSINews, Jakarta–Pada era digital seperti ini banyak startup yang membutuhkan pekerjaan di bidang teknologi. Salah satunya adalah profesi programmer, buat yang belum tahu programer itu apa, programmer adalah salah satu profesi atau pekerjaan yang mempunyai tujuan membuat sebuah sistem menggunakan bahasa yang sering disebut bahasa pemrograman. Untuk menjadi programmer tentu harus mengikuti sertifikasi kompetensi agar benar diakui kompeten.

Baca Juga: Tingkatkan Lulusan Kompeten, Prodi Teknologi Informasi Universitas BSI Gelar Pembekalan Sertifikasi

Menyadari akan pentingnya hal itu Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan workshop pembekalan dan sertifikasi kepada para mahasiswanya sebagai persiapan mengikuti ujian sertifikasi kompetensi  programmer bidang software develeopment. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring (Zoom Cloud Meeting) pada hari Jumat, 23 Juni 2023 mulai pukul 19:00- 21:00 WIB.

Dengan mengusung  tema “Sertifikasi Profesi Programmer: Cocok Buat Menunjang Kariermu”  kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa semester IV (Empat) dan VI (Enam) kampus Margonda, Pemuda, Ciledug, Tangerang, Bekasi, Kaliabang, Cikarang  Program Studi Sistem Informasi Akuntansi.

Adi Supriyatna selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menyiapkan mahasiswa  agar mampu meningkatkan rasa percaya diri,  mengukur kemampuan masing-masing, membantu akses untuk mengembangkan diri, memudahkan menyaring calon karyawan dan meningkatkan produktivitas kerja.

“Peserta menyadari bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka dalam mempersiapkan diri menjadi pribadi yang unggul dan kompeten dalam bidang keahlian (skill) programmer software development,” jelas Adi dalam keterangan tertulis, Selasa (27/7/23).

Sementara itu, Sopian Aji asesor selaku narasumber yang ditugaskan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas BSI mengatakan pada workshop ini peserta para mahasiswa diberikan penjelasan sejelas mungkin mengenai tata cara mengikuti sertifikasi kompetensi.

Baca Juga: Melalui Program Sertifikasi Kompetensi Universitas BSI Kampus Karawang Siapkan Lulusan Berkualitas

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini diberikan penjelasan terkait dengan tata cara mengikuti sertifikasi kompetensi,  dokumen-dokumen yang harus dipersiapkan, serta metode yang digunakan dalam uji kompetensi agar saat pelaksanaanya nanti dapat berjalan lancar dan sukses hingga dinyatakan kompeten,” tutupnya.(RDX)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.