Universitas BSI Bekasi Sukses Gelar Entrepreneur Fair 2023

0 47

Bekasi, BSINews–Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bekasi dengan bangga menggelar kegiatan Entrepreneur 2023 di halaman kampus. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menunjukkan kreativitas dan keterampilan bisnis mereka melalui aneka jajanan dan kreasi dagangan ala Mahasiswa Universitas BSI.

Dalam rangkaian acara yang berlangsung dari Senin-Jumat, 3 hingga 7 Juli 2023, halaman kampus Universitas BSI Bekasi Jl Cut Mutia No 88, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Bekasi, diubah menjadi pasar mini yang ramai dengan berbagai stand yang menawarkan jajanan dan kreasi dagangan unik.

Baca juga: Intip Kehebohan Belanja Seru di Universitas BSI Lewat Entrepreneur Fair 2023

Entrepreneur Fair 2023

Mahasiswa dari berbagai program studi (prodi) di Universitas BSI kampus Bekasi ini berpartisipasi aktif dalam menghadirkan produk-produk yang mereka buat sendiri, mulai dari makanan ringan, minuman segar, hingga barang-barang kreatif seperti aksesoris dan produk fashion.

“Acara ini juga dihadiri oleh pengunjung dari dalam dan luar kampus, termasuk masyarakat umum dan perwakilan industri. Para pengunjung memiliki kesempatan untuk menjelajahi stand-stand yang beragam dan menemukan produk-produk menarik yang dibuat oleh mahasiswa BSI,” katanya dalam rilis yang diterima, Senin (10/7).

Selain itu, terangnya mahasiswa juga dapat berinteraksi langsung dengan para mahasiswa dan mendengarkan cerita di balik produk yang mereka tawarkan.

“Entrepreneur 2023 memberikan platform bagi para mahasiswa untuk menguji keterampilan bisnis mereka, mempromosikan produk mereka, dan memperoleh pengalaman berharga dalam mengelola usaha,” tegasnya.

Dalam proses ini, jelasnya mahasiswa belajar tentang manajemen bisnis, pemasaran, negosiasi, serta berinteraksi dengan pelanggan potensial.

Sementara itu, Dr Mochamad Wahyudi, Rektor Universitas BSI menyampaikan kegiatan Entrepreneur 2023 merupakan wujud dukungan universitas terhadap kreativitas dan semangat berwirausaha mahasiswa BSI.

“Kami sangat bangga melihat antusiasme dan dedikasi yang ditunjukkan oleh para mahasiswa dalam menghadirkan produk-produk berkualitas yang mencerminkan inovasi mereka,” ungkap Rektor.

Baca juga: Universitas BSI Kampus Cikarang Sukses Gelar Entrepreneur Fair

Ia juga menambahkan melalui kegiatan ini, kami berharap para mahasiswa dapat mengasah keterampilan bisnis mereka, membangun jaringan, dan mendapatkan wawasan praktis tentang dunia wirausaha.

“Kegiatan Entrepreneur 2023 di Universitas BSI Bekasi merupakan salah satu inisiatif yang mendukung pengembangan kewirausahaan di kalangan mahasiswa,” tandasnya.

Universitas BSI, tegasnya terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang relevan dengan kebutuhan industri dan memberikan dukungan bagi mahasiswa dalam mengembangkan jiwa wirausaha mereka.

“Semoga acara ini dapat memotivasi mereka untuk mengembangkan bakat dan minat mahasiswa dalam membangun usaha yang sukses di masa depan,” tutupnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.