Universitas BSI Fasilitasi Mahasiswa Untuk Belajar Di Luar Kampus Melalui IT Bootcamp

0 176

BSINews, Jakarta–Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar IT Bootcamp dengan mengangkat tema “Software Development and Network Security“. Kegiatan ini ditujukan sebagai upaya mempersiapkan dan memfasilitasi mahasiswa supaya memiliki pola dalam pengembangan projek aplikasi.

Baca Juga: IT Bootcamp Universitas BSI Diharapkan Mampu Tingkatkan Pemahaman Mahasiswa Terkait Software Development

Kegiatan IT Bootcamp ini, diikuti mahasiswa semester 4 dari Program Studi Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak dan Ilmu Komputer Universitas BSI  yang ada dibawah naungan Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI yang dibagi dalam 4 batch. Kegiatan workshop ini dilakukan di Aula Gedung Rektorat Universitas BSI, jl. Kramat Raya no.98, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2023).

Kegiatan kemudian dilanjutkan dan dilaksanakan di Hotel Asyana Sentul berdasarkan batch 1 sampai dengan batch 4 dengan agenda  pendampingan dan mentoring serta presentasi oleh mahasiswa.

Hadir dalam sebagai narasumber yakni Herri Yuanda merupakan Principal Frontend Engineer G2 Academy dan Rian Septian Anwar sebagai Dosen Universitas BSI sekaligus Praktisi Bidang IT.

Diah Puspitasari  selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas BSI menyampaikan, dalam sambutanya beliau menyampaikan diharapkan dengan adanya kegiatan ini selain sebagai media belajar di luar kampus nantinya juga terbentuk kelompok-kelompok penelitian oleh mahasiswa ataupun tim yang siap berkompetisi skala nasional.

“Kegiatan ini nantinya akan diagendakan secara periodik sebagai upaya mengeksplore potensi mahasiswa,” jelasnya dalam keterangan tertulis  Senin (10/7/23).

Sementara itu, Rian Septian Anwar selaku narasumber sekaligus Dosen Universitas BSI dan Praktisi Bidang IT menjelas bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus serta mengimplementasikan materi.

“Kegiatan IT Bootcamp ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus serta mengimplementasikan materi yang sudah didapatkan saat proses perkuliahan di kelas,” jelasnya.

Sementara itu, Savira Nur Rahmadini sebagai salah satu peserta kegiatan ini menyampaikan dengan adanya kegitan IT Bootcamp ini mahasiswa dapat mengimplementasikan materi di kelas.

Baca Juga: IT Bootcamp Universitas BSI Hadirkan Frontend Engineer G2 Academy

“Dengan mengikuti kegiatan ini banyak pengalaman baru mengerjakan projek yang didapatkan dengan teman-teman baru sebagai simulasi nantinya di dunia kerja,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.