Tim Mahasiswa Universitas BSI Kampus Solo Terpilih sebagai Tim Favorit dalam Bootcamp IT Software Development

0 50

Solo, BSINews – Tim mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Solo yang terdiri dari Alfi Syahrin, Fattahillah Wahyu Nur Rozaaq, Kharisma Istiqomah, dan Orchida Auromy, berhasil menjadi tim favorit dalam acara Bootcamp IT Software Development.

Acara tersebut diselenggarakan oleh prodi Sistem Informasi Universitas BSI dan diikuti oleh puluhan mahasiswa dari Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Solo, Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Yogyakarta, Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Purwokerto, Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tegal, dan Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tasikmalaya. Bootcamp ini berlangsung di Villa Taman Eden 2, Kaliurang, Yogyakarta, pada 22 – 24 Juni 2023 lalu.

Baca juga: IT Bootcamp Universitas BSI Diharapkan Mampu Tingkatkan Pemahaman Mahasiswa Terkait Software Development

Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Solo Supriyanta mengatakan, bahwa kegiatan Bootcamp IT Software Development ini merupakan kolaborasi antara beberapa prodi Sistem Informasi Universitas BSI.

“Selain lebih efektif, acara ini juga memungkinkan mahasiswa dari berbagai kampus saling berkenalan secara langsung. Kami berharap terjadi kompetisi antara peserta dalam menciptakan aplikasi sebaik mungkin,” tuturnya.

Ia berharap, semoga mahasiswa lebih termotivasi untuk mempelajari pemrograman berbasis web secara mendalam dan mampu menciptakan karya yang berkualitas dan bermanfaat.

Sepanjang kegiatan ini, peserta mendapatkan berbagai materi, antara lain terkait domain dan hosting agar nantinya mereka dapat membuat aplikasi yang telah dibuat di kampus dapat diunggah secara online.

“Mereka juga mendapatkan materi mengenai pengujian program untuk menguji aplikasi yang telah dibuat, apakah sesuai dengan harapan atau belum. Para narasumber yang merupakan programmer muda juga berbagi pengalaman mereka, memberikan gambaran tentang pekerjaan yang mereka lakukan sebagai programmer, termasuk berbagai masalah, kesulitan, kegembiraan, dan kesedihan yang mereka alami,” pungkasnya.

Ia menjelaskan, dihari terakhir, peserta diberi tugas untuk menyajikan aplikasi yang telah mereka buat, menjelaskan berbagai bagian dalam program seperti penggunaan looping, array, percabangan, dan lainnya.

“Setelah melalui seleksi ketat, dua tim terbaik diminta untuk mempresentasikan karya mereka dan pemahaman mereka terhadap isi aplikasi. Selain aktivitas tersebut, Bootcamp juga diisi dengan permainan-permainan menarik yang memberikan semangat dan antusiasme peserta sepanjang acara,” jelasnya.

Baca juga: IT Bootcamp Universitas BSI Hadirkan Frontend Engineer G2 Academy

Ia menambahkan, tim mahasiswa Sistem Informasi Universitas BSI kampus Solo yang terpilih sebagai tim favorit Bootcamp IT Software Development ini telah menunjukkan dedikasi dan kemampuan mereka dalam bidang pemrograman.

“Universitas BSI bangga memiliki mahasiswa yang berprestasi dan bersemangat untuk terus mengembangkan keahlian mereka. Melalui kegiatan seperti ini, Universitas BSI terus berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan dan keberhasilan mahasiswa dalam bidang teknologi informasi,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.