Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Digital Marketing

0 125

Sukabumi, BSINews–Dosen dan mahasiswa dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi telah melaksanakan program pengabdian masyarakat (PM) berupa pelatihan digital marketing. Kegiatan ini dalam rangka mendorong pemberdayaan dan peningkatan kualitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Bojongsawah.

Kegiatan pelatihan digital marketing ini bertujuan untuk membantu UMKM agar dapat memanfaatkan teknologi digital sebagai sarana promosi dan pemasaran produk secara lebih efektif.

Baca juga: Pelatihan Digitalisasi Tata Kelola Administrasi Organisasi pada Tim Penggerak PKK Kelurahan Cibubur  Jakarta Timur

Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Digital Marketing

Pelatihan digital marketing ini diikuti oleh puluhan pelaku UMKM yang beroperasi di Desa Bojongsawah, pada Sabtu 15 Juli 2023 hingga 16 Juli 2023. Peserta pelatihan diberikan kesempatan untuk memahami dasar-dasar digital marketing, strategi pemasaran online, serta penggunaan media sosial sebagai alat promosi yang efisien dan berbiaya rendah.

Salah satu dosen Universitas BSI, Taufik Hidayatulloh selaku ketua pelaksana kegiatan pengabdian masyarakat menyatakan inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat lokal.

“Lewat pelatihan digital marketing, kami berharap dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan yang berguna bagi UMKM di Desa Bojongsawah, sehingga mereka dapat bersaing lebih baik di pasar yang semakin kompetitif,” katanya dalam rilis yang diterima, Senin (17/7).

Mahasiswa yang terlibat dalam program ini juga berperan aktif sebagai fasilitator dan mentor selama pelatihan. Kami memberikan panduan praktis serta berbagi contoh kasus penerapan strategi digital marketing yang telah terbukti sukses dalam skala UMKM.

“Kami merasa sangat bangga melihat antusiasme dan semangat dari para peserta UMKM dalam mengikuti pelatihan ini. Semoga pengetahuan yang mereka peroleh dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi perkembangan bisnis peserta,” ujarnya.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini, ungkapnya merupakan salah satu contoh nyata dari bagaimana perguruan tinggi dapat berkontribusi secara aktif dalam pembangunan dan kemajuan masyarakat lokal. Program serupa diharapkan dapat berlanjut untuk membantu lebih banyak UMKM di berbagai daerah.

Baca juga: Upaya Pengembangan Usaha Berbasis Teknologi, Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Digital Marketing

Sementara itu, Agung Wibowo selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Kampus Sukabumi memberikan dukungan penuh terhadap program ini.

“Sebagai institusi pendidikan, kami berkomitmen untuk berperan sebagai agen perubahan positif dalam masyarakat. Melalui program pengabdian ini, kami berharap dapat memberikan manfaat nyata bagi UMKM dan ikut mendorong pertumbuhan ekonomi lokal,” tandasnya.

Program pelatihan digital marketing untuk UMKM di Desa Bojongsawah ini diharapkan dapat menjadi awal dari berbagai inisiatif serupa di masa mendatang, yang dapat berdampak positif bagi masyarakat secara luas. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.