SMK Yadika 1 Harus Berpuas Diri Jadi Juara 2 pada Basketball Competition BSI FLASH 2023 DKI Jakarta

0 127

Jakarta, BSINews – SMK Yadika 1 harus berpuas diri sebagai juara kedua dalam kompetisi Basketball Competition BSI FLASH 2023 DKI Jakarta yang bertajuk ‘Generasi Juara & Bertalenta Digital’.

Pertandingan yang berlangsung di Sport Center Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cengkarang, jalan Kamal Raya No. 18 RT 6/3, Cengkareng, Jakarta Barat ini berlangsung sejak 17 – 23 Juli 2023 mendatang. Pada laga final yang cukup sengit, SMK Yadika 1 harus mengakui keunggulan SMA Cinta Kasih Tzu Chi dengan skor akhir 30-24.

Baca juga: MAN 5 Jakarta Berhasil Kantongi Titel Juara 3 Basketball Competition BSI Flash 2023 DKI Jakarta

Kapten tim basket SMK Yadika 1 Andilay, menyatakan bahwa timnya sebelumnya menargetkan untuk menjadi juara 1 dalam Basketball Competition Sport Competition BSI FLASH 2023 DKI Jakarta pada 17-18 Juli 2023.

“Meskipun tidak berhasil mencapai target tersebut, kami tetap bersyukur karena tim kami telah menunjukkan kerja sama tim yang solid dan komunikasi yang baik hingga mampu melaju hingga babak final,” tutur Andilay.

Ia juga mengungkapkan kegembiraannya atas keseruan acara BSI FLASH 2023 DKI Jakarta yang berhasil mempertemukan tim-tim basket hebat dari wilayah Jakarta. Andilay berpesan kepada rekan timnya untuk terus meningkatkan intensitas latihan dan konsistensi dalam upaya meraih prestasi yang lebih baik di masa depan.

Baca juga: SMAN 84 Jakarta Barat Raih Gelar Juara Harapan Dalam Basketball Competition BSI FLASH 2023 Kota Jakarta

Sementara itu, Setiady selaku Pelatih SMK Yadika 1 menyampaikan apresiasinya terhadap Sport Competition BSI FLASH 2023 DKI Jakarta yang dianggapnya telah berjalan dengan baik.

“Saya berharap agar kompetisi ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya, karena selain dapat mendukung pengembangan bakat-bakat anak sekolah, kegiatan ini juga memiliki potensi sebagai sarana untuk mendapatkan beasiswa dari Universitas BSI melalui bidang olahraga basket,” pungkasnya.

Meskipun merasa senang dapat bermain hingga babak final, Setiady menyadari bahwa masih ada aspek yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan performa tim di masa mendatang.

Baca juga: SMA Cinta Kasih Tzu Chi Raih Juara 1 di Basketball Competition BSI FLASH 2023 DKI Jakarta

Dalam kesempatan yang sama, Achmad Baroqah Pohan selaku Steering Committee BSI FLASH 2023 DKI Jakarta memberikan ucapan selamat kepada SMK Yadika 1 atas pertandingan sengit yang mereka tunjukkan pada laga final. Meskipun belum berhasil meraih gelar juara utama, SMK Yadika 1 telah memberikan perlawanan yang kuat.

“Dengan meraih posisi juara kedua dalam Basketball Competition BSI FLASH 2023 DKI Jakarta, SMK Yadika 1 membuktikan kemampuan dan semangat juang mereka di bidang olahraga basket,” ungkapnya.

Ia menambahkan, keberhasilan ini menjadi tonggak prestasi yang patut dibanggakan dan dijadikan motivasi untuk terus berupaya meraih prestasi yang lebih tinggi di masa yang akan datang. Universitas BSI juga memberikan apresiasi atas dedikasi dan perjuangan SMK Yadika 1 dalam kompetisi ini.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.