SMA Cinta Kasih Tzu Chi Raih Juara 1 di Basketball Competition BSI FLASH 2023 DKI Jakarta

0 195

Jakarta, BSINews – Pada Sport Competition BSI FLASH 2023 DKI Jakarta yang bertema ‘Generasi Juara & Bertalenta Digital’ SMA Cinta Kasih Tzu Chi berhasil meraih gelar juara 1 dalam Basketball Competition.

Pertandingan ini diselenggarakan di Sport Center Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cengkareng, jalan Kamal Raya No. 18 RT 6/3, Cengkareng, Jakarta Barat, yang berlangsung sejak tanggal 17 – 23 Juli 2023 mendatang. Pada pertandingan ini, SMA Cinta Kasih Tzu Chi memenangkan laga final melawan SMK Yadika 1 dengan skor akhir 30-24.

Baca juga: Sport Competition BSI FLASH 2023 DKI Jakarta Dihadiri Kasudin Jakarta Barat

Fachmi, pelatih dari SMA Cinta Kasih Tzu Chi, menyatakan kegembiraannya setelah timnya berhasil meraih kemenangan pada Sport Competition BSI FLASH 2023.

“Meskipun persiapan yang dilakukan cukup singkat, Fachmi menekankan bahwa fokus merupakan kunci utama dalam persiapan mereka,” tuturnya.

Pelatih tersebut juga memberikan tanggapan positif mengenai kegiatan BSI FLASH 2023 DKI Jakarta, ia menganggapnya sebagai ajang yang sangat baik. Namun, Fachmi juga mengingatkan agar timnya tidak menjadi terlalu percaya diri, karena hasil ini hanyalah awal dari perjalanan mereka.

Sementara itu, Moses Luminosomayo selaku Kapten tim basket dari SMA Cinta Kasih Tzu Chi, juga merasa senang atas kemenangan timnya dan menjelaskan bahwa tim ini merupakan bagian dari regenerasi dari tim senior di sekolahnya.

“Saya berharap BSI FLASH 2023 DKI Jakarta selalu diadakan setiap tahunnya, karena kompetisi ini sangat bermanfaat bagi kami dan juga dapat membantu dalam proses regenerasi Tim Basket UKM Universitas BSI jika ada peluang beasiswa kuliah,” pungkasnya.

Disisi lain, Achmad Baroqah Pohan selaku Steering Committee BSI FLASH 2023 DKI Jakarta, mengucapkan selamat kepada SMA Cinta Kasih Tzu Chi atas prestasi mereka dalam pertandingan yang menarik dan tidak mau kalah keduanya. Ia mengapresiasi permainan yang ditunjukkan oleh tim tersebut pada Basketball Competition.

“Dengan keberhasilan meraih juara 1 dalam Basketball Competition BSI FLASH 2023 DKI Jakarta, SMA Cinta Kasih Tzu Chi membuktikan kualitas dan kemampuan mereka dalam olahraga basket,” ungkapnya.

Baca juga: Kegiatan BSI Flash 2023 Sport Competition, Dukung Lahirnya Atlet Muda Berbakat

Ia mengatakan, kemenangan ini menjadi pencapaian yang luar biasa bagi tim dan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para pemain muda untuk terus berprestasi di bidang olahraga.

Universitas BSI juga berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan talenta muda melalui kegiatan Sport Competition BSI FLASH 2023 yang kami harapkan bisa diselenggarakan setiap tahunnya,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.