Prodi Teknologi Informasi Universitas BSI Bekali Mahasiswa Hadapi Sertifikasi Mikrotik

0 67

BSINews, Jakarta –Dalam rangka meningkatkan lulusan yang berkompeten dan berdaya saing tinggi, Program Studi (prodi) Teknologi Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menggelar pembekalan sertifikasi network administrator madya. Pembekalan ini, digelar secara daring, melalui zoom, pada Selasa, 27 Juni 2023 pukul 18.00-21.00 WIB.

Baca Juga: Siapkan Lulusan Berkompeten dan Daya Saing Tinggi Lewat Pembekalan Sertifikasi Mikrotik

Hendra Supendar selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Teknologi Informasi Universitas BSI dalam sambutannya mengatakan, sertifikat kompetensi itu sendiri memiliki banyak manfaat bagi tenaga kerja maupun sebuah perusahaan.

“Pentingnya sertifikasi ini bagi para peserta untuk kedepannya. Sehingga mahasiswa dapat bersaing dalam dunia kerja dan memiliki bukti dalam bentuk tertulis atas kemampuan peserta pada bidang ilmunya,” jelas Selasa (11/7/23).

Sementara itu, Ahmad Fauzi selaku narasumber sekaligus Instruktur Cisco Networking Academy menjelaskan bahwa, Mikrotik academy bekerja sama dengan universitas BSI menjadi wadah untuk memfasilitasi bagi mahasiswa/i untuk mendapatkan sertifikasi internasional MTCNA (Mikrotik Certified Network Associate).

“Program pembekalan sertifikasi Mikrotik yang di fasilitasi oleh Prodi Teknologi Informasi Universitas BSI adalah agar lulus mengikuti sertifikasi ini. Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan pertama hal yang terpenting yaitu mahasiswa harus registrasi akun di mikrotik.com agar dapat lanjut ke proses selanjutnya,” tutur Fauzi.

Ia menambahkan, dalam proses ujian mahasiswa dapat mengerjakan soal selama 1 jam. Mahasiswa atau peserta ujian mengerjakan soal sebanyak 25 soal. Peserta ujian dinyatakan lulus apabila nilai akhir mencapai 60%. Dalam hal ini peserta dapat melakukan retake apabila nilai yang diperoleh 50% – 59%. Retake hanya dapat dilakukan 1 kali dan retake tidak dapat dilakukan apabila nilai akhir yang diperoleh peserta dibawah 50%. Ujar Ahmad Fauzi.

Baca Juga: Prodi Teknologi Informasi Universitas BSI Gelar Pembekalan Sertifikasi Mikrotik

“Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi bekal bagi para peserta dalam mengerjakan persiapan sertifikasi dan dapat menghasilkan nilai yang terbaik dalam sertifikasi mikrotik,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.