Bursa Magang & Workshop Industri Kreatif Berikan Kesempatan Siswa Mengenal Industri Kreatif

0 167

BSINews, Yogyakarta–Acara “Bursa Magang & Workshop Industri Kreatif” yang diselenggarakan oleh Kian Organizer bekerja sama dengan Universitas BSI kampus Yogyakarta pada tanggal 28 Juli 2023, pukul 08.30-11.30 WIB telah sukses digelar dengan menghadirkan beberapa corporate partner terkemuka, termasuk MTryout, MileniaNews, DCC (AlfaOne), MDU (NextOne), Asyana Hotel, BMS TV, dan TATV. Kegiatan ini menyediakan kesempatan berharga bagi para peserta untuk menjalin hubungan dengan perusahaan-perusahaan ternama dalam industri kreatif.

Baca Juga: Jangan Lewatkan Kesempatan Magang di Perusahaan Startup, Melalui Bursa Magang

Dalam acara ini, peserta mendapatkan kesempatan langka untuk berinteraksi langsung dengan corporate partner yang hadir. Selain berbagai sesi inspiring talk, para peserta juga memiliki kesempatan untuk mengikuti praktek langsung dalam proses syuting podcast bersama dengan startup DCC (AlfaOne).

Yuli Marwanto, selaku guru pembimbing dari SMKN 1 Pajangan, merasa bersyukur karena sekolahnya menjadi salah satu yang terpilih untuk mendapatkan materi dan praktek langsung dalam proses syuting podcast bersama DCC (AlfaOne). Ia menyampaikan apresiasinya terhadap Kian Organizer dan Universitas BSI yang telah menciptakan kesempatan emas bagi para siswa dan siswi SMKN 1 Pajangan untuk mendapatkan wawasan praktis tentang industri kreatif.

“Terima kasih kepada Kian Organizer dan Universitas BSI yang telah menyelenggarakan acara ini, sehingga dengan mengikuti event ini sekolah kami mendapat kesempatan praktek langsung dalam proses syuting podcast bersama DCC (AlfaOne),” jelas Yuli dalam wawancara secara langsung Jumat (28/7/23).

Sementara itu, Fauzy Saputra, salah satu peserta acara SMKN 1 Pajangan, juga mengaku sangat excited mengikuti praktek langsung dalam proses syuting podcast bersama DCC (AlfaOne).

“Kesempatan ini merupakan langkah maju dalam mengembangkan keterampilan dan pengetahuan di bidang industri kreatif,” jelasnya.

Corporate partner yang hadir dalam acara ini juga menyampaikan antusiasme mereka dalam berkolaborasi dengan para peserta. Mereka menyambut baik kesempatan untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan wawasan industri kreatif kepada generasi muda yang bersemangat.

Salah satu corporate partner, DCC (AlfaOne), Kukuh Panggalih selaku CEO merasa senang dapat berkontribusi langsung dengan memberikan pelatihan dan pengalaman berharga kepada para peserta dalam proses syuting podcast. Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk terus mendukung pengembangan sumber daya manusia di bidang industri kreatif.

Baca Juga: Bursa Magang dan Workshop Universitas BSI, Memberikan Kesempatan Besar Bagi Siswa Untuk Pilih Tempat Magang

“Acara “Bursa Magang & Workshop Industri Kreatif” ini memberikan inspirasi dan motivasi bagi para peserta untuk terus mengejar impian mereka di dunia industri kreatif. Semoga acara seperti ini akan terus berlanjut di masa depan dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi perkembangan generasi muda Indonesia di bidang industri kreatif,” tutupnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.