Melalui Bursa Magang & Workshop Industri Kreatif, Guru Berharap Siswa Dapat Memperluas Jaringan

0 89

BSINews, Solo–Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo bekerja sama dengan KIAN (Kreasi Inovasi Anak Nusantara) EO, menggelar kegiatan Bursa Magang & Workshop Industri Kreatif, bagi siswa SMA/SMK/sederajat.

Baca Juga: Bursa Magang dan Workshop Universitas BSI, Memberikan Kesempatan Besar Bagi Siswa Untuk Pilih Tempat Magang

Kegiatan ini berlangsung lima hari berturut-turut, di lima kota berbeda. Salah satu kota yang disinggahi yakni Solo, pada tanggal 27 Juli 2023, tepatnya di Kampus Universitas BSI kampus Solo. Disamping itu, kegiatan ini juga mengundang salah satu sekolah yang ada didaerah Solo yakni SMKN 7 Solo.

Raditya Santosa Putra  Sebagai guru SMKN 7 Solo mengucapkan terima kasih kepada KIAN Organizer dan Universitas BSI Kampus Solo atas upaya dan kerja kerasnya dalam mengatur dan menyelenggarakan acara bursa magang ini. Acara ini memberikan kesempatan berharga bagi para siswa untuk mengeksplorasi berbagai kesempatan magang dari berbagai perusahaan dan lembaga. Organisasi yang baik dan profesionalisme KIAN Organizer telah membuat acara ini berjalan dengan lancar dan sukses.

“Terima kasih kepada semua perusahaan yang berpartisipasi dalam acara ini. Kerja sama mereka telah memungkinkan para siswa untuk mengenal berbagai bidang dan mengidentifikasi potensi yang mereka miliki. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada Universitas BSI Kampus Solo atas dukungannya dalam mengadakan bursa magang ini. Partisipasi universitas memberikan dimensi tambahan pada acara ini dan memberikan siswa akses ke informasi lebih lanjut tentang peluang pendidikan tinggi yang mungkin terkait dengan magang mereka,” jelas Raditya dalam wawancara secara langsung pada Kamis, (27/7/23).

Ia juga menambahkan, bahwa acara bursa magang ini telah memberikan kesempatan berharga bagi para siswa untuk mendapatkan wawasan tentang dunia kerja nyata, membangun koneksi dengan profesional di berbagai industri, dan memperluas jaringan mereka.

Baca Juga: Jangan Lewatkan Kesempatan Magang di Perusahaan Startup, Melalui Bursa Magang

“Kami percaya bahwa pengalaman ini akan menjadi landasan yang kuat bagi mereka untuk merencanakan dan mencapai kesuksesan dalam karir mereka di masa depan. Saya berharap acara ini dapat menjadi pengalaman berharga dan bermanfaat bagi mereka dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi dunia kerja yang sebenarnya,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.