Program Studi Administrasi Bisnis Gelar Sertifikasi Kompetensi Office Executive Administrative Assistant

0 100

BSINews, Jakarta– Dalam rangka mempersiapkan lulusan yang berkompeten dan siap kerja dibidang Administrasi Program Studi Administrasi Bisnis melaksanakan ujian sertifikasi di bidang Office Executive Administrative Assistant bagi mahasiswa semester 6.

Baca Juga: Tingkatkan Peluang Karir Mahasiswa, Universitas BSI Kampus Sukabumi Selenggarakan Sertifikasi Kompetensi

Kegiatan serkom berlangsung selama 3 hari dari tanggal 05, 06 dan 7 Juli 2023. Ujian sertifikasi kompetensi pemasaran dilaksanakan secara luring yang dilaksanakan di Universitas BSI kampus Jatiwaringin.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Administrasi Bisnis Universitas BSI  Fera Nelfianti mengatakan Sertifikasi kompetensi harus dimiliki karena ini merupakan nilai tambahan oleh seluruh mahasiswa agar saat lulus tidak lagi insecure karena mampu bersaing dengan skill yang dimiliki dan diakui, selain itu juga dengan sertifikat yang dimiliki mahasiswa akan mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidang ilmunya.

“Terdapat total 93 peserta yang mengikuti kegiatan sertifikasi kompetensi ini, dimana mahasiswa tersebut telah dibekali dan diminta untuk mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin mulai dari kelengkapan ujian hingga dokumen-dokumen yang perlu dibawa,” jelas Fera dalam keterangan tertulis Kamis, (10/7/23).

Ia juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan ujian sertifikasi kompetensi, agar nantinya mahasiswa dapat dinyatakan Kompeten maka mahasiswa wajib menjawab 29unit skema Office Executive Administrative Assistant yang ditanyakan oleh asesor.

Baca Juga:Prodi SIA Universitas BSI Menyiapkan Mahasiswanya Untuk Siap Dan Sukses Mengikuti Sertifikasi Kompetensi Programer

“Besar harapan semua mahasiswa yang mengikuti ujian sertifikasi kompetensi dapat lulus dengan hasil yang memuaskan, apalagi materi yang diujikan sudah banyak yang didapatkan selama perkuliahan dan bahkan telah dilakukan sosialisasi,” tutupnya.(RDX)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.