BSI Diginofest Sukabumi Hadirkan 7801 Loker Untuk Warga Sukabumi Dan Sekitarnya

0 86

BSINews,Sukabumi– Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif akan kembali menyelenggarakan bursa kerja dan internship terbesar, bertajuk BSI DiginoFest 2023. Memanjakan job seeker dalam mencari kerja, BSI DiginoFest 2023 ini berlangsung selama dua hari berturut-turut di Gedung Juang 45, Sukabumi, pada 4-5 Agustus 2023, di Jl. Veteran II, Selabatu, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Baca Juga: Kepala Disnaker Sebut Hadirnya BSI DiginoFest 2023 Dapat Mengurangi Tingkat Pengguran di Kota Sukabumi

BSI DiginoFest merupakan kegiatan yang menggabungkan Bursa Kerja dan Internship, Startup & Innovation Talkshow, Career and Business Talk, Entrepreneur dan Entertainment. Kegiatan ini berlangsung atas kerja sama antara Universitas BSI kampus Sukabumi dengan Disnaker  Kota Sukabumi yang mendatangkan puluhan perusahaan dengan ratusan lowongan kerja (loker) yang disediakan dari berbagai bidang perusahaan.

Fuad Nur Hasan selaku Ketua Pelaksana BSI DiginoFest mengatakan bahwa dari kegiatan BSI DiginoFest 2023 disambuat antusias oleh para jobseeker.

“Alhamdullilah saat ini di Gedung Juang, terselenggara dengan baik kolaborasi antara kerja sama yang baik antara Universitas BSI dengan pemerintah kota Sukabumi dimana yang berperan dalam peran ini adalah Disnaker kota Sukabumi.Untuk jumlah lowongan pekerjaan yang ada pada pagi hari ini yang tersedia dan bisa diaplay oleh jobseeker sebanyak 7801 lowongan pekerjaan dari  322 posisi yang hadir secara offline di gedung juang ini,” jelas Fuad dalam memberikan sambutan diacara BSI DiginoFest 2023, Jumat (4/8/23).

Ia juga menambahkan bahwa selain dilakukan secara offline, kegiatan ini juga diselenggarakan secara online dengan menghadirkan berbagai perusahaan yang berasal dari berbagai industri, termasuk teknologi informasi, telekomunikasi, perbankan, e-commerce, konsultansi, dan banyak lagi.

Baca Juga: Bantu Pencaker Mencari Kerja, Universitas BSI Bersama Pemkot Sukabumi Akan Gelar BSI DiginoFest 2023

“Selain offline kegiatan ini dilakukan secara online yang menghadirkan 53 perusahaan yang hadir secara online, atau bisa di aplay lamarannya secara online nanti dibagian belakang dipintu keluar. Dari total perusahaan yang mengikuti  jobfair kolaborasi ini sebanyak 87 perusahaan, untuk total jobseeker yang konfirmasi hadir dua hari di tanggal 4 dan Agustus 2023 sebanyak 5619  jobseeker,” jelasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.