BSI Digination 2023 : Eksplorasi Peluang di Industri Kreatif Melalui Workshop dan Podcast

0 73

Bekasi, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Kaliabang telah sukses menyelenggarakan acara BSI Digination 2023 dengan tema ‘Opportunities In Creative Industry’. Acara ini menampilkan rangkaian kegiatan workshop industri kreatif dan praktik podcast yang berlangsung pada 7-8 Agustus 2023 yang berlangsung di Wisma BSI, Bekasi Utara.

BSI Digination 2023 sebagai kegiatan yang dirancang khusus untuk menghubungkan siswa/i SMA Sederajat dengan dunia industri kreatif, dalam kesempatan ini dihadiri langsung oleh siswa/i Bhakti Kartini dan SMKN 3 Bekasi.

Baca juga: Lewat BSI Digination, Ajak Siswa Mengenal Industri Pariwisata Memiliki Pelung Besar Untuk Berkarier

Pada hari pertama, acara ini diisi dengan workshop Tata Hidang Makanan dan Platting, yang dipandu oleh Chief Harris Hotel, Lambas Silitonga. Siswa/i mendapatkan kesempatan langka untuk memahami teknik platting yang menarik serta tata hidang makanan yang menambah nilai dalam industri perhotelan.

Menurut Kepala kampus Universitas BSI kampus Kaliabang, M. Tabrani mengatakan bahwa materi ini akan memberikan bekal berharga bagi peserta dalam berkarier di dunia perhotelan dan tata boga khususnya, dan umumnya pada kehidupan sehari-hari.

“Pada materi kedua, siswa/i dihadapkan dengan dunia podcast melalui praktik Podcast bersama CEO Digital Creative Center (DCC), Kukuh Panggalih. Para siswa/i diajak memahami seluk-beluk pembuatan konten podcast, sebuah bentuk komunikasi modern yang semakin diminati di era digital,” ujarnya.

Baca juga:Universitas BSI Kampus Kalimalang Akan Gelar BSI Digination 2023

Ia menjelaskan, di era sekarang, terdapat peluang karier yang besar di berbagai sektor, terutama di bidang perhotelan dan tata boga. Namun, tidak hanya itu saja, industri digital kreatif juga memberikan peluang karier yang tak kalah menarik.

“Melalui BSI Digination 2023, peserta tidak hanya mendapatkan wawasan dan pengetahuan baru dari para ahli di industri, tetapi juga diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari serta mempersiapkan langkah berkarier di masa depan,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.