Selain Mengenal Tata Boga, BSI Digination Bantu Siswa Pahami Jurnalis

0 41

BSINews, Jakarta– Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkolaborasi dengan DCC  (Digital Creative Center) atau Lab Alfa-1 kembali menghadirkan kegiatan BSI Digination 2023 dengan tajuk “Opportunities In Creative Industry”, berlokasi di Aula Universitas BSI kampus Kaliabang, Jalan Kali Abang Tengah No 8, Perwira, Bekasi Utara, Jawa Barat, Selasa (7/8/2023).

Baca Juga: BSI Digination 2023 : Eksplorasi Peluang di Industri Kreatif Melalui Workshop dan Podcast

Dihari kedua kegiatan ini, yakni tanggal 8 Agustus 2023 turut mengundang dua sekolah yakni SMK Ananda dan SMK Santa Maria Monica.

Chandra pangestu selaku siswa dari SMK Santa Maria Monica  mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan memberikan banyak pengalaman salah satunya cara pembuatan podcast.

“Asyik sih seru semua ya panitiannya, acaranya itu menarik dan pembawaannya juga santai. Sangat bermanfaat sekali karena kita dapat mengetahui cara kerja jurnalis itu kaya gimana, posdcast itu kaya gimana, dan di balik layar. Harapannya bisa membawa ilmu-ilmu yang ada disini kemasa depan. Terima kasih dan sukses selalu buat Universitas BSI,” jelas Chandra dalam wawancara secara langsung Selasa (8/8/23).

Selain itu, Elizabeth Patricia Elvira yang juga siswa dari SMK Santa Maria Monica menjelaskan bahwa selain mendapatkan banyak ilmu, juga dapat memperoleh teman dari sekolah lain.

“Perarasaanya seneng banget sih bisa ketemu dengan teman lain yang ada di sekolah lain, belajar banyak hal. Acara ini sangat bermanfaat banget apalagi kita dijurusan tata boga, bisa juga mengenal jurnalis. Semoga saya dapat membawa manfaat ini keorang luar dan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Elisabeth Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum sekaligus guru pembimbing SMK Santa Monica mengatakan ini sudah kedua kalinya datang diacara BSI Digination.

Baca Juga: BSI Digination Tingkatkan Digital Kreatif pada Siswa SMK se-Jakarta Barat bidang Teknologi Informasi

“Ini kebetulan sudah kedua kalinya SMK kami diundang untuk acara workshop. Jadi selain mendengar dia juga bisa langsung praktek, tidak hanya sekedar materi. Narasumber juga linier dengan materi yang disampaikan, semoga ditahun berikutnya materi lebih lagi. Semoga berharap dari kegiatan ini siswa dapat pengalaman baru dan teman baru, karena sekolah ananda ini tetangga kami tidak jauh tidak sampai 100 meter, tapi karena ini jatuhnya persaingan dan kami tidak akrab akhirnya diakrabkan kembali semoga terjalin komunikasi yang baik, dan semoga praktek yang ada disini bisa diterapkan di luar,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.