Program Studi Manajemen Pajak Menghadiri Undangan IKPI Seminar Konsultan Pajak di Kementerian Keuangan

0 63

BSINews, Jakarta–Prodi Manajemen Pajak Universitas BSI menghadiri Undangan  seminar Konsultan Pajak dari IKPI (Ikantan Konsultan Pajak Indonesia) di gedung Dhanapala Kementerian Keuangan. Seminar ini dihadiri konsultan pajak dari AKP21, PERKOPPI, IKPI, & P3KPI, Rabu (26/7/23).

Baca Juga: Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI KampusTegal Gelar Uji Kompetensi Programmer BNSP

Dengan mengusung tema “ Peran Konsultan Pajak dalam Rangka Mewujudkan Indonesia sebagai Epicentrum of Growth”,  menghadirkan beberapa narasumber terkemuka yakni Neneng Euis Fatimah, Doni Setiawan (Kabid Humas Perkoppi), T Harsono (Pengurus Harian IKPI), dan I Wayan Sudarta. Acara ini dipandu dengan cermat oleh Moderator Ani Natalia, Kepala Bidang P2 Humas Kanwil DJP Jakarta Khusus.

Eka Dyah Setyaningsih selaku Ketua Program Studi Manajemen Pajak mengatakan sebagai bagian dari upaya pengembangan sumber daya manusia di bidang perpajakan, berkomitmen untuk turut serta dalam mendukung pemahaman dan pemecahan isu-isu krusial seperti yang diangkat dalam seminar ini.

“Dengan kerjasama dan kolaborasi bersama para pihak terkait, Prodi berharap dapat berkontribusi secara nyata dalam mewujudkan Indonesia sebagai Epicentrum of Growth. Seminar ini membahas topik-topik penting seperti Pemadanan NIK & NPWP,” “Cross Border Tax, dan Ekosistem Perpajakan untuk Iklim Investasi,” jelas Eka dalam keterangan tertulis Jumat (28/7/23).

Ia juga menambahkan bahwa salah satu fokus utama seminar ini adalah masalah rendahnya rasio pajak di Indonesia dibandingkan dengan negara-negara lain. Sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan kepatuhan pajak, terdapat banyak usaha yang dilakukan, salah satunya adalah pemadanan NIK menjadi NPWP.

Baca Juga: Pembekalan Uji Profesi Sistem Basis Data Mahasiswa Program Studi Teknologi Informasi

“Dalam konteks ini, peran konsultan pajak menjadi sangat penting sebagai mitra Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dalam menjalankan proses pemadanan NIK menjadi NPWP dengan ikut serta dalam sosialisasi dan kesadaran masyarakat agar tidak ragu untuk mendaftarkan diri dan memiliki NPWP, dengan NIK sebagai NPWP sebagai nomor identifikasi tunggal,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.