15 Mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Lolos Seleksi Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka-Dalam Negeri Batch III

0 90

JAKARTA, BSINews—15 Mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) ikuti acara pelepasan mahasiswa yang lolos dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka-Dalam Negeri (PMM-DN) Batch III Tahun 2023. Kegiatan berlangsung di Aula gedung rektorat Universitas BSI kampus Kramat 98, Jl Kramat Raya No 98, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, pada Selasa (1/8).

Kegiatan dihadiri oleh Rektor Universitas BSI, Dr Ir Mochamad Wahyudi, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Diah Puspitasari, Wakil Rektor II Bidang Non Akademik, Suharyanto, Ketua Program Studi Administrasi Bisnis, Fera Nelfianti, Ketua Program Studi Sistem Informasi, Sriyadi, Ketua Program Studi Sistem Informasi Kampus Bogor, Dewi Ayu Nur Wulandari, Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Bogor, Sri Wasiyanti, Staf Wakil Rektor II Bidang Non Akademik, orang tua dan mahasiswa Universitas BSI.

Baca juga: 20 Praktisi Lolos Program Praktisi Mengajar Dikti Prodi Manajemen Universitas BSI

15 Mahasiswa Lolos PMM-DN

Sebanyak 15 mahasiswa Universitas BSI lolos PMM-DN Batch III Tahun 2023, yakni Putri A’inurrohmah, Rahma Sarita, Yasir, Syafa Anggraini Pakpahan, Devina Saviola, Sinta Aulia Simatupang, Sabilah Mahfuri, Putri Fatmawati, Euis Nurmalasari, Rafif Maulana, Dinda Astia Dewi, Putri Arviani Azzahra, Yoni Ribka, Puteri Aisyah Salsabilah dan Fiqhil Maksum.

Dr Ir Mochamad Wahyudi selaku rektor Universitas BSI dalam sambutannya menyampaikan masukan serta pesan untuk mahasiswa penerima PMM-DN.

“Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan program yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), dalam kegiatan MBKM ini banyak program kegiatan yang dilakukan. Ada 9 kegiatan program MBKM diantaranya yaitu program PMM-DN ini,” terang Dr Wahyudi.
Program PMM-DN ini, katanya merupakan salah satu bidang dari program MBKM yang bertujuan untuk mendidik mahasiswa agar tidak hanya belajar di dalam kampus saja tetapi bisa belajar di luar kampus bahkan di luar program studinya.

Baca juga: Mahasiswa Universitas BSI Lolos Hibah Pendanaan PKM 2023

“Program MBKM ini bagus diikuti oleh mahasiswa Universitas BSI agar semakin banyak pengalaman dan wawasannya hingga mampu membangun relasi lebih luas lagi,” tandasnya.

Wahyudi juga berpesan tidak perlu takut untuk menjalani PMM-DN ini, justru ini menjadi kesempatan untuk menambah pengalaman dan menambah ilmu dan yang terpenting adalah tetap menjaga nama baik almamater.

“Tidak perlu takut, justru ini menjadi kesempatan mahasiswa belajar di tempat lain untuk mencari pengalaman. Jaga nama baik almamater Universitas BSI, adab yang baik perlu disebar dan ditularkan sebagai identitas almamater pada seluruh perguruan tinggi yang menjadi tempat menimba ilmu. Sekali lagi selamat dan semoga sukses mengikuti PMM-DN ini,” tutupnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.