BSI Digination 2023, Ajang Siswa SLTA Kenali Dasar Keterampilan Desain di Dunia Digital Kreatif

0 23

Jakarta, BSINews – StartUp Digital Creative Center (DCC) atau AlfaOne berkolaborasi dengan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengajak siswa SLTA untuk belajar seputar desain dalam kegiatan BSI Digination 2023. Hal tersebut, menyikapi dari kebutuhan akan keterampilan dalam merancang sebuah desain semakin bertambah, baik untuk kebutuhan personal maupun instansi.

BSI Digination 2023 yang akan berlangsung di Gedung Universitas BSI kampus Kalimalang, dari 10 hingga 11 Agustus 2023 ini, mengundang beberapa narasumber yang telah profesional di bidangnya. Salah satunya Deni Gunawan, yang merupakan seorang Content Creator sekaligus Dosen di Universitas BSI.

Baca Juga : BSI Digination Berikan Kesempatan Kepada Siswa Mengenal Bidang Digital Kreatif

BSI Digination 2023 Universitas BSI kampus Kalimalang

Pada pemaparan materinya, Deni menyampaikan beberapa keterampilan dasar yang harus siswa/i pahami dalam merancang sebuah desain. Ia pun mengungkapkan ada tiga keterampilan dasar desain grafis yang harus dipahami seorang designer.

“Ada tiga keterampilan dasar yang harus dipahami seorang designer sebelum merancang sebuah desain. Pertama, tujuan utama dari desain bukan bikin cakep/estetik, namun desain yang bagus pasti cakep. Kedua, elemen desain, terdiri dari material-material dasar yang perlu kita kenali terlebih dahulu. Ketiga, prinsip desain yang harus tertata rapi agar mudah dipahami oleh audience,” ujar Deni saat pemaparan materinya di Gedung Universitas BSI kampus Kalimalang, Kamis (10/8).

Namun, di samping itu ia menuturkan bahwa sebagus-bagusnya desain, pasti ada saja yang tidak suka dan sejelek-jeleknya desain pasti ada saja yang suka. Jadi, ia mengajak kepada para peserta ketika nanti terjun di dunia designer, jangan takut berkarya walaupun nanti desainnya dibilang jelek.

“Semoga siswa/i yang hadir di BSI Digination 2023 kali ini dapat mengimplementasikan materi yang telah saya sampaikan. Sehingga bisa menjadi designer yang lebih profesional dalam berkarya dengan mengetahui fundamental dalam pembuatan sebuah desain,” pungkasnya.

Baca Juga : Selain Mengenal Tata Boga, BSI Digination Bantu Siswa Pahami Jurnalis

Untuk informasi tambahan, peserta BSI Digination 2023 merupakan siswa/i SLTA sederajat dari sekolah mitra Universitas BSI sebagai tuan rumah penyelenggara. Sekolah yang berkesempatan hadir di BSI Digination kali ini di antaranya, SMK Yapin Bekasi, SMKN 1 Kota Bekasi, SMKN 9 Kota Bekasi, dan SMK Bistek Bekasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.