Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Karawang Sukses Ikuti Kegiatan AMI

0 5

Karawang, BSINews–Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Karawang sukses ikuti rangkaian kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) siklus ke-5 tahun 2023. Rangkaian audit tersebut dimulai pada Kamis-Jumat, 10-11 Agustus 2023.

Kegiatan ini rutin terlaksana untuk menjaga mutu masing-masing prodi.

Baca juga: Pahami Etika Makan, Mahasiswa Program Studi Administrasi Perkantoran Ikuti Kegiatan Table Manner

Prodi Sistem Informasi Akuntansi Ikuti AMI

Lita Sari Marita, ketua BPMA mengatakan melalui siklus ini, BPMA (Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi) menerapkan sistem informasi Audit Mutu Internal (SI-AMI) sebagai media proses audit internal.

“Lewat AMI ini para Auditor dapat menggunakan SI-AMI itu untuk audit sehingga proses penyusunan laporan AMI nanti semakin mudah,” katanya.

Dengan diketuai oleh Ahmad Setiadi dan anggota Rachmat Suryadithia sebagai Auditor, standar SPMI yang diaudit untuk Prodi Sistem Informasi Akuntansi (D3) Universitas BSI Kampus Karawang sejumlah 4 standar.

“4 standar yang diudit yaitu Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi Pembelajaran, Standar Proses Pembelajaran, dan Standar Penilaian Pembelajaran,” ujarnya.

Baca juga: Aplikasi Parental Control Google Family Link: Memantau Penggunaan Gadget Anak Anda

Sedangkan Auditee yang juga sebagai Ketua Program Studi (kaprodi) Sistem Informasi Akuntansi, Dede Firmansyah Saefudin, terangnya dibantu Muhammad Faittullah Akbar sebagai Staf Prodi Sistem Informasi Akuntansi.

“Dalam AMI ini Auditor menanyakan beberapa pertanyaan yang sudah disesuaikan dengan indikator dan target pada tiap standar dan menanyakan beberapa ketidaksesuaian yang ditemukan pada siklus sebelumnya,” ungkapnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.