Tingkatkan Mutu Pembelajaran, Prodi Sistem Informasi Sukses Ikuti AMI Siklus 5

0 27

Purwokerto, BSINews–Sesuai dengan program kerja Badan Penjaminan Mutu & Akreditasi (BPMA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) tahun 2022/2023 dan sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan mutu Universitas maka dilaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) siklus ke-5.

BPMA menyelenggarakan kegiatan AMI siklus ke-5 periode 2022/2023 terhadap Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Purwokerto, pada Rabu 16 Agustus 2023 dan Senin 21 Agustus 2023.

Baca juga: AMI Siklus 5 Sukses Diikuti Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Bogor

Tingkatkan Mutu Pembelajaran

Bertindak sebagai Auditor yaitu Syamsul Bahri dan Ari Puspita serta Auditeenya yaitu Eva Argarini Pratama selaku Ketua prodi (kaprodi) Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Purwokerto.

Hasil AMI diinput pada sistem informasi AMI melalui laman spmi.bsi.ac.id berdasarkan daftar pengecekan yang diberikan oleh Auditor yaitu 4 (empat) standar pembelajaran yang telah ditetapkan oleh Dikti.

Hasil AMI pada siklus sebelumnya dikonfirmasikan kembali oleh Auditor terkait tindak lanjut dari Permintaan Tindakan Korektif (PTK) pada periode 2022/2023 kepada Auditee.

“Berdasarkan hasil audit lapangan menunjukkan adanya tindak lanjut auditee atas temuan ketidaksesuaian di tahun lalu sehingga dapat kami nyatakan statusnya Closed. Ini merupakan bentuk komitmen audite dalam melakukan perbaikan dan peningkatan mutu,” ungkap Syamsul.

Baca juga: Sukseskan AMI, BPMA Berkerjasama dengan Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Karawang

Permintaan tindakan korektif dan permintaan tindakan peningkatan dibuat atas kesepakatan antara auditor dan auditee.

Selanjutnya laporan AMI beserta berita acara akan disusun oleh tim auditor untuk dilaporkan kepada Kepala Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi (BPMA) dan Rektor Universitas Bina Sarana Informatika dalam Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) tahun 2023. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.