JAKARTA, BSINews— Workshop Digital Kreatif merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dari Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) yang digelar Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Dewi Sartika B untuk calon mahasiswa baru (camaba). Kegiatan ini berlangsung sukses pada Minggu (27/8) di Gedung Rektorat Universitas BSI, jl. Kramat Raya No.98, Senen, Jakarta Pusat dengan jumlah maba yang mengikuti sebanyak 50 peserta.
Susan Rachmawati selaku Staf Operasional Universitas BSI kampus Dewi Sartika B mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi camaba di bidang digital kreatif.
Baca juga: BSI Digination 2023 : Eksplorasi Peluang di Industri Kreatif Melalui Workshop dan Podcast
Workshop Digital Kreatif
“Dengan mengikuti workshop digital kreatif, camaba dapat menambah wawasan dan jadi semakin tahu bidang digital kreatif, memberikan semangat dalam mempelajari industri kreatif. Kegiatan ini menghadirkan Ibnu Alfarobi selaku dosen Universitas BSI dan Digital Marketing Specialist, dengan mengusung tema materi Social Media for Digital Marketing,” jelas Susan dalam keterangan rilisnya, Kamis (31/8).
Baca juga: Workshop Digital Kreatif Ajak Camaba Mengenal Dunia Digital
Sementara itu, Ibnu Alfarobi selaku narasumber menyatakan bahwa untuk memasarkan produk, ada beberapa pilihan contoh media sosial yang bisa digunakan antara lain seperti TikTok, Instagram, Facebook, Twitter, dan YouTube.
“Dengan memanfaatkan platform ini dapat menghasilkan penjualan yang tinggi dan menghemat pengeluaran. Media sosial dapat mengaktifkan layanan pelanggan real-time. Pengguna media akan sangat memudahkan produsen dengan konsumen yang menggunakan mobile,” terangnya. (UMF)