BTI Sukses Ikuti AMI Siklus 5

0 18

JAKARTA, BSINews–BTI (Biro Teknologi Informasi) sukses ikuti kegiatan Audit Mutu Internal (AMI), kegiatan AMI ini diselenggarakan oleh BPMA (Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), pada Selasa 29 Agustus 2023.

BPMA saat ini menyelenggarakan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) dengan siklus V yaitu periode tahun akademik 2022/2023, guna menjamin kualitas kinerja pada program studi, biro/bagian dan unit kerja.

Baca juga: Tingkatkan Mutu Pembelajaran Prodi SIA Universitas BSI Kampus Sukabumi Melalui AMI

BTI Sukses Ikuti AMI Siklus 5

BPMA mengerahkan  auditornya yaitu Agung Baitul Hikmah dan Muhammad Faittullah Akbar untuk melakukan audit internal pada BTI yang diwakilkan oleh Ganda Wijaya selaku auditee terkait standar sistem informasi.

Secara teknis, auditor memberikan pertanyaan kepada auditee, dan kemudian auditee menjawab pertanyaan dari auditor dengan menunjukkan bukti dan dokumen pendukung sesuai yang dibutuhkan terkait standar sistem informasi, demi keberlangsungan proses audit berjalan dengan lancar.

“Dari hasil audit, terdapat kesesuaian dengan standar, namun juga ada terdapat beberapa temuan, sehingga akan ditindaklanjuti untuk penyelesaiannya dan dibuka kembali di siklus mendatang”, pungkas Agung.

Baca juga: AMI Siklus 5 Sukses Diikuti Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Bogor

Sementara Muhammad Faittullah Akbar menyampaikan dengan adanya tindak lanjut terhadap hasil audit diharapkan akan semakin meningkatkan kesesuaian dengan standar yang telah ditetapkan.

Pada kesempatan ini, Ganda menanggapi dengan adanya audit ini dapat meningkatkan kualitas dari BTI khususnya sistem informasi yang ada dalam lingkungan Universitas BSI. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.