Magang Jadi Platform Tambah Pengalaman dan Skill Mahasiswa

0 19

BSINews, Tegal – Program magang jadi kesempatan bagi mahasiswa untuk mencari pengalaman kerja dan belajar di luar kelas. Mahasiswa sekarang, harus bisa memanfaatkan peluang tersebut seiring banyaknya platform yang menyediakan program-program magang.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, selalu membagikan informasi tersebut kepada mahasiswanya. Hal tersebut bisa melalui papan pengumuman, dosen atau kegiatan sosialisasi yang baru saja digelar pada Selasa (29/8) secara daring melalui zoom.

Baca juga : Universitas BSI Buka Peluang Lowongan Pekerjaan dan Magang untuk Mahasiswa dan Alumni

Sosialisasi dan Pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL) nama kegiatannya, digelar untuk meningkatkan minat mahasiswa terkait pentingnya meningkatkan keterampilan melalui pengalaman di dunia kerja. Dalam kegiatan ini, menghadirkan Sri Wasiyanti sebagai Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Bogor sebagai narasumbernya.

Sri menjelaskan, program magang menjadi jembatan bagi mahasiswa untuk dapat pengalaman kerja. Magang dilaksanakan selama 3-6 bulan di perusahaan, institusi pemerintah atau organisasi nirlaba.

“Ada dua jenis magang yang bisa diikuti mahasiswa, yaitu magang reguler di perusahaan atau program magang khusus seperti yang dicanangkan Kemendikbud Ristek dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Mahasiswa tinggal memilih mereka mau magang di mana dengan program magangnya seperti apa,” jelas Sri dalam materinya.

Baca juga : Info Magang ASIK Bagi Mahasiswa Tingkat Akhir dan Alumni Universitas BSI

Sementara itu, Angga Ardiansyah, selaku Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Tegal menambahkan, program magang sangat penting untuk menyiapkan lulusan yang berkualitas dan siap kerja.

“Saya berharap mahasiswa dari Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Tegal memanfaatkan program ini dengan baik. Mereka harus bisa beradaptasi dengan percepatan perubahan di era sekarang. Intinya, belajar di luar kelas juga perlu dan bagaimana mereka bisa menerapkan ilmu yang dipelajari di kelas diterapkan saat magang di perusahaan,” jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.