Dosen Universitas BSI Dukung Literasi Digital Melalui Pengabdian Masyarakat

0 7

Tangerang, BSINews – Pengabdian Masyarakat merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat tertentu dalam berbagai bentuk aktivitas tanpa mengharapkan imbalan apapun.

Program ini dirancang oleh berbagai universitas dan institusi di Indonesia untuk memberikan kontribusi nyata bagi bangsa Indonesia, terutama dalam mengembangkan kesejahteraan dan kemajuan bangsa.

Baca juga: Sosialisasi Literasi Digital Bagi Santri Pondok Pesantrean Al Mansyuriyah Sepatan

Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu komponen dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, selain Pendidikan dan Pengajaran serta Penelitian dan Pengembangan. Kegiatan ini wajib dilaksanakan oleh dosen sebagai bagian dari pemenuhan laporan Beban Kinerja Dosen (BKD).

Dalam rangka memenuhi kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi tersebut, dosen dari Program Studi Manajemen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat pada Minggu, 2 September 2023.

Kegiatan ini dilakukan atas kerja sama dengan Pondok Pesantren Al Mansyuriyah yang terletak di Kampung Gurudug, Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Panitia, Firmansyah, yang menyampaikan terima kasih atas kesediaan Pondok Pesantren Al Mansyuriyah sebagai lokasi pelaksanaan Pengabdian Masyarakat Universitas BSI.

Dalam kesempatan ini juga, pimpinan Pondok Pesantren Al Mansyuriyah, KH Ahmad Sholahuddin, memberikan sambutan yang menjelaskan maksud dibentuknya dan visi misi pesantren.

Selanjutnya, dilakukan pemaparan materi tentang literasi digital oleh Seno Sudarmono Hadi. Materi ini membahas pentingnya penggunaan media dan alat komunikasi digital, manfaat serta kelemahannya, dan penerapannya bagi santri pesantren. Seno Sudarmono Hadi menggarisbawahi bahwa para santri harus dapat menggunakan media sosial dengan bijak dan cerdas.

Baca juga: Pemanfaatan Teknologi Bisa Tingkatkan Literasi Digital

“Semoga keberhasilan acara ini dapat menjadi contoh untuk penyelenggaraan kegiatan sosialisasi bidang lainnya dan terus berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat, sesuai dengan tujuan dari Pengabdian Masyarakat Universitas BSI,” ungkap Firmansyah.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.