Sosialisasi Literasi Digital Bagi Santri Pondok Pesantrean Al Mansyuriyah Sepatan

0 80

Tangerang, BSINews–Sosialisasi literasi digital bagi santri pondok pesantren sangat diperlukan. Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berikan sosialisasi literasi digital melalui kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM).

Dalam memenuhi kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi, Dosen Prodi Manajemen FEB Universitas BSI melaksanakan pengabdian masyarakat Pada Minggu, 2 September 2023 dengan Mitra Pondok Pesantren Al Mansyuriyah berlokasi di Kampug Gurudug Kalurahan Mekar Jaya Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang Banten.

Baca juga: Pemanfaatan Teknologi Bisa Tingkatkan Literasi Digital

Sosialisasi Literasi Digital

Ketua pelaksana kegiatan PM yakni Seno Sudarmono Hadi dengan anggota Usran Masahere, Syukron Sazly dan Martinus Wahyu Purnomo juga tiga mahasiswa sukseskan kegiatan PM ini.

Seno Sudarmono Hadi  mengatakan PM merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat tertentu dalam beberapa bentuk  aktivitas tanpa mengharapkan imbalan dalam bentuk apapun.

“Program ini dirancang oleh berbagai universitas atau institut yang ada di Indonesia untuk memberikan kontribusi nyata bagi bangsa Indonesia, khususnya dalam mengembangkan kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia,” terangnya dalam rilis yang diterima Senin (4/9).

Ia menjelaskan kegiatan Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi selain Pendidikan dan Pengajaran dan mengadakan penelitian dan pengembangan  yang wajib dilaksanakan bagi profesi sebagai Dosen dalam pemenuhan laporan Beban Kinerja Dosen (BKD).

Baca juga: Pelatihan Manajemen Arsip Digital Untuk Tingkatkan Pelayanan Yayasan Al Muhajirin Kota Bogor

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al Mansyuriyah KH Ahmad Sholahuddin menyambut baik kegiatan dari dosen Universitas BSI ini. Ia pun mengucapkan terimakasih atas sosialisasi yang diberikan dosen-dosen dan mahasiswa Universitas BSI.

“Tentu acara ini banyak memberikan manfaat bagi kami dan kami berharap kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan untuk sosialisai bidang lainnya dan dapat membantu dalam mengedukasi masyarakat sesuai tujuan dari Pengabdian Masyarakat yang diusung oleh para dosen,” tandasnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.