Dosen Universitas BSI Berikan Penyuluhan Digital Marketing Communication

0 21

Jakarta, BSINews — Dosen program studi (prodi) Hubungan Masyarakat Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar kegiatan pengabdian masyarakat (PM). Mengusung tema Penyuluhan Digital Marketing Communication, kegiatan ini ditujukan untuk Anggota Organisasi Gerakan Pemuda Ansor PAC Ciledug, pada Minggu (10/9/2023).

Baca juga : Dosen Universitas BSI Berikan Penyuluhan Perencanaan Keluarga Pribadi dan Keluarga Pada Pengurusan Pondok Pesantren Daarul Hasanah Bogor

George Wilhelm Bender selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan intelektual mengenai pentingnya dalam penggunaan digital marketing communication khususnya dalam pemasaran produk maupun jasa yang dilakukan dengan digital marketing communication oleh pemuda yang tergabung dalam Organisasi Gerakan Pemuda Ansor PAC Ciledug.

“Digital marketing communication merupakan bagian dari teknologi komunikasi dan informasi sehingga memerlukan pemahaman terhadap berbagai segi dari kemajuan teknologi komunikasi dan informasi, tertutama dalam hal pemanfaatan digital marketing misalnya dalam hal pemasaran produk maupun jasa yang dilakukan dengan media digital. sehingga dapat menjangkau sebanyak banyaknya target khalayak secara efisien, personal dan relevan, dan pemasaran digital ini memadukan teknik serta pengetahuan dalam psikologi pasar dan teknologi,” kata Gorge dalam keterangan tertulis.

Penyuluhan Digital Marketing Communication

Sementara itu selaku tutor, Ita Suryani menjelaskan kenapa harus menggunakan digital marketing. Menurutnya, digital marketing dapat digunakan semua jenis bisnis, meningkatkan pendapatan dengan efektif, mampu menjangkau target konsumen spesifik.

“Selain itu bisa diterapkan pada apapun perangkat yang digunakan dan dapat membantu membangun brand bisnis kita. Terdapat beberapa strategi yang dapat di gunakan dalam digital marketing seperti Google Bisnisku, WhatsApp Bisnis, Website, SEO, SEM, Sosial Media Marketing, dan Marketing Tools,” jelas Ita.

Menanggapi kegiatan ini, Ketua Gerakan Pemuda Ansor PAC Ciledug, Amri Zahin mengatakan sangat berterima kasih atas pelaksanaan kegiatan yang bermanfaat ini.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Berikan Penyuluhan Perencanaan Keluarga Pribadi dan Keluarga Pada Pengurusan Pondok Pesantren Daarul Hasanah Bogor

“Saya mewakili organisasi Gerakan Pemuda Ansor PAC Ciledug menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.  Hal ini memberikan manfaat dan menambah wawasan kepada anggota GP Ansor khususnya PAC Ciledug, Tangerang yang terlibat dalam pengelolaan organisasi GP Ansor PAC Ciledug, dalam hal Digital Marketing Communication dan diharapkan kegiatan ini tidak hanya sampai di sini saja, namun berkelanjutan di masa yang akan datang,” tutup Amri. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.