KUI Universitas BSI Hadiri IISMA Pre-Departure Briefing Negara Malaysia

0 83

JAKARTA, BSINews–KUI Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) pada Selasa, 5 September 2023 menghadiri IISMA Pre-Departure Briefing Negara Malaysia secara daring.

IISMA Pre-Departure Briefing merupakan kegiatan pembekalan dan persiapan bagi 145 Awardee IISMA 2023 negara Malaysia yang terdiri dari 129 Awardee jalur Sarjana dan 16 Awardee jalur Vokasi yang akan belajar selama satu semester, termasuk salah satu Awardee IISMA 2023 yang berhasil lolos ke Universiti Kebangsaan Malaysia asal Kampus Digital Kreatif Universitas BSI yakni Ashylla Humaira.

Baca juga: KUI Universitas BSI Lepas Kepergian Awardee IISMA 2023 Ke Universiti Kebangsaan Malaysia

KUI Universitas BSI Hadiri IISMA Pre-Departure

Prof Dr Muhammad Firdaus yang menjabat sebagai Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Malaysia menjelaskan kepada Awardee IISMA 2023 Negara Malaysia wajib mengetahui, memahami, dan disiplin mulai dari persiapan keberangkatan ke Malaysia seperti memastikan semua dokumen diri mahasiswa sudah lengkap seperti paspor, visa/student pass, serta dokumen-dokumen lainnya yang diperlukan.

“Saat tiba di Malaysia, Awardee IISMA 2023 negara Malaysia wajib menunjukkan eVal (visa elektronik), proses student pass untuk izin tinggal di Malaysia, dan medical check up sebagai syarat visa pelajar,” terangnya.

Awardee IISMA 2023 negera Malaysia, ungkapnya juga dapat melakukan komunikasi dengan Persatuan Pelajar Indonesia yang ada di kampus.

Lebih lengkap, Prof Firdaus menambahkan hal-hal yang perlu dihindari di Malaysia di antaranya pergaulan bebas, merokok di ruang publik, berkendara motor atau mobil tanpa izin dan membuat video tanpa izin.

Sementara itu, Kepala KUI (Kantor Urusan Internasional) Universitas BSI, Jimmi mengungkapkan melaui IISMA Pre-Departure Briefing Negara Malaysia, Awardee IISMA 2023 negara Malaysia menjadi lebih siap jelang keberangkatan ke Malaysia.

Baca juga: KUI Universitas BSI Dampingi Salma Dwi Zahra Awardee IISMA 2022 dalam Kegiatan RAKORDA LLDIKTI Wilayah 3

“Semangat dalam belajar di Malaysia nantinya, menjadi duta Indonesia yang penuh inspirasi. Awardee IISMA 2023 negara Malaysia tidak hanya belajar, Awardee IISMA 2023 negara Malaysia juga wajib mempromosikan budaya Indonesia yang penuh dengan keharmonisan di Malaysia, serta menambah jejaring atau relasi dengan pelajar-pelajar yang ada di Malaysia,” terangnya.

Terakhir, Jimmi menambahkan semoga Ashylla Humaira diberikan kemampuan yang maksimal dan kesehatan yang baik selama menjalankan tugas belajar di Universiti Kebangsaan Malaysia.

“Semoga Ashylla Humaira selaku wakil Universitas BSI yang mengikuti kegiatan ini dapat mengemban tanggungjawab dengan sangat baik dan bisa membawa nama baik kampus di negeri Malaysia,” harapnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.