Jalin Sinergi Untuk Explore Kreativitas Maba, Universitas BSI Tasikmalaya Gelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua

0 64

BSINews, Tasikmalaya-Universitas BSI  (Bina Sarana Informatika)  memiliki komitmen yang kuat untuk menciptakan lulusan yang unggul, terutama dalam bidang teknologi dalam mendukung ekonomi kreatif. Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI memberikan peluang kepada orang tua camaba untuk lebih memahami kampus di mana anak-anak mereka akan mengejar ilmu.

Baca Juga: Universitas BSI Kampus Solo Siap Gelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) “Discover Your Creativity”

Universitas BSI kampus Tasikmalaya mengadakan acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) dengan tema ‘Explore Your Creativity’ pada hari Sabtu, 9 September 2023 di Aula Kampus BSI Tasikmalaya.

Menurut Kepala Kampus Universitas BSI Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah, sangat penting bagi orang tua untuk mengetahui proses perkuliahan anak, mulai dari proses pendaftaran, pembelajaran, serta kegiatan-kegiatan penunjang akademik lainnya termasuk organisasi mahasiswa yang diikuti oleh anaknya.

“Sangat penting bagi orang tua untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran di perkuliahan serta setiap kegiatan yang diikuti anaknya agar dapat mengawasi, mendampingi, serta memberikan arahan dan kontrol. Orang tua juga harus tahu bahwa proses pembelajaran di Universitas BSI tidak hanya fokus pada akademik namun banyak juga kegiatan penunjang non-akademik yang bisa diikuti sehingga mahasiswa dapat menyalurkan minat dan bakat sesuai dengan passion yang dimiliki” tuturnya dalam keterangan tertulis Santu (9/9/23).

Selain itu, Miftah Farid Adiwisastra selaku koordinator bidang kemahasiswaan Universitas BSI kampus Tasikmalaya juga memaparkan materi terkait bidang non-akademik meliputi pembentukan kompetensi mahasiswa, organisasi kemahasiswaan, himpunan mahasiswa, kegiatan MBKM serta prestasi mahasiswa.

“Pengenalan kampus ini, bertujuan agar dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap kampus serta memahami peraturan-peraturan yang ada di kampus agar mahasiswa dapat merasa lebih nyaman selama proses perkuliahan,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Universitas BSI Tasikmalaya juga menghadirkan Wildan selaku perwakilan alumni sukses dan Yudi selaku perwakilan mahasiswa untuk menyampaikan testimoni perkuliahan di BSI Tasikmalaya.

Baca Juga: Universitas BSI Kampus Yogyakarta Kembali Gelar BKOT

“BKOT ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Universitas BSI, kolaborasi antara orang tua dan universitas diharapkan dapat menciptakan lulusan yang unggul. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang peran kreativitas dalam pendidikan tinggi, diharapkan mahasiswa akan lebih siap menghadapi tantangan dunia kerja yang dinamis,” ujar Wildan dalam testimoninya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.