Universitas BSI Jalin Kerja Sama dengan PT Harmonics Techindo Agung dalam Mendukung Karier Alumni

0 10

Karawang, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Career Center (BCC) terus berkomitmen dalam mendukung kesuksesan karier para alumninya. Salah satu upaya nyata dalam hal ini adalah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan, termasuk PT Harmonics Techindo Agung yang berlokasi di Gintungkerta, Kecamatan Klari, Karawang, Jawa Barat. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini berlangsung pada Selasa (12/9) di Karawang.

Kerja sama ini bertujuan untuk mendukung aspek Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Rektor Universitas BSI yang diwakilkan oleh Kepala Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Karawang, Abdussomad, yang didampingi oleh Koordinator BCC Universitas BSI kampus Karawang, Salman Alfarizi.

Baca juga: Universitas BSI Kampus Pontianak Jalin Kerja Sama dengan StartUp Lokal Betukang.id

Sedangkan, dari pihak PT Harmonics Techindo Agung, penandatanganan diwakili oleh Rahendra Gunawan, Senior General Manager PT Harmonics Techindo Agung.

Abdussomad mengungkapkan, bahwa kerja sama antara Universitas BSI dan PT Harmonics Techindo Agung menjadi payung hukum untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, termasuk kegiatan magang dan seminar.

“Kami dari Universitas BSI juga tidak menutup kemungkinan adanya penambahan kerja sama di masa mendatang, seperti program Campus Recruitment, sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak,” ujarnya.

Sementara itu, Rahendra Gunawan, Senior General Manager PT Harmonics Techindo Agung, menyatakan bahwa kerja sama ini bukan hanya memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menjalani magang, tetapi juga diharapkan dapat membangun jembatan Link and Match antara dunia usaha dan dunia akademik.

Baca juga: Universitas BSI Kerja Sama Dengan Kalbe Farma Dalam Mengurangi Limbah Plastik

“PT. Harmonics Techindo Agung, perusahaan yang bergerak di bidang Wire Harness kabel listrik dan telepon, sangat terbuka untuk menjalin kerja sama dengan Universitas BSI. Kami berharap kerja sama ini akan berlanjut dan memberikan manfaat yang berkelanjutan,” pungkasnya.

Kerja sama ini menjadi bukti konkret dari upaya Universitas BSI dalam mendukung pengembangan karier dan peluang bagi para alumni mereka, serta memperkuat koneksi antara dunia pendidikan tinggi dan industri.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.