Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Penguatan Profil Pelajar Pancasila Dan Pelajar Rahmatan Lil Alamin Bagi Para Guru

0 15

BSINews, Bogor – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) program studi Manajemen sukses melakukan pengabdian masyarakat (PM). Mengusung tema Pelatihan Penguatan Profil Pelajar Pancasila Dan Pelajar Rahmatan Lil Alamin Bagi Para Guru di Yayasan Arrohmah Nur Kedunghalang Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, acara ini di gelar di Aula yayasan Arrohmah, Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor  pada Selasa  (12/9/23).

Baca Juga: AMIK dan AMK BSI Jakarta Terpilih sebagai Peserta Pelatihan Metodologi Pelatihan Dosen

Kegiatan Pengabdian masyarakat ini ketuai oleh Herudini Subariyanti serta dibantu oleh beberapa anggota Suryanto Sosrowidigdo, Ida Hendarsih, Faizal Roni dan beberapa mahasiswa.

Herudini Subariyanti selaku ketua PM Universitas BSI prodi Manajemen menuturkan bahwa kegiatan ini untuk memecahkan masalah terkait dalam permasalahan terkait dengan keterampilan para guru di Yayasan Arrohmah Nur dalam penyampaian  Profil pelajar rahmatan lil‘ alamin yang merupakan profil pelajar Pancasila di madrasah yang sanggup mewujudkan pengetahuan, uraian serta sikap taffaquh fiddin sebagaimana kekhasan kompetensi keagamaan di madrasah.

“Program Pengabdian Masyarakat ini sasarannya yaitu para guru di Yayasan Arrohmah Bogor. Jenis permasalahan yang ditangani meliputi Sosialisasi Pelatihan Penguatan Profil Pelajar Pancasila Dan Pelajar Rahmatan Lil Alamin Bagi Para Guru di Yayasan Arrohmah Nur. Pada hakikatnya, kegiatan Pengabdian Masyarakat ini solusi terhadap permasalahan yang dihadapi para guru di Yayasan Arrohmah Nur,” jelas Herudini  dalam keterangan tertulis Rabu (13/9/23).

Drs. H. Muhammad Syihabuddin selaku pimpinan Yayasan dan diikuti oleh sejumlah guru Yayasan Arrohmah Nur Bogor. Selain itu, pelaksanaan PM ini dihadiri pula oleh dosen sebagai pemateri dan beberapa mahasiswa yang membantu pelaksanaan program pengabdian masyarakat ini.

Baca Juga: Prodi RPL Universitas BSI Gelar Pelatihan Internet of Things (IoT) untuk Dosen

“Peserta begitu antusias dengan program pelaksanaan pengabdian masyarakat ini. Hal ini dapat diihat dari banyaknya jumlah pertanyaan mengenai Pelatihan Penguatan Profil Pelajar Pancasila Dan Pelajar Rahmatan Lil Alamin Bagi Para Guru di Yayasan Arrohmah Nur. Kegiatan ini dihadiri sekitar 15 orang guru Yayasan Arrohmah Nur secara luring,” tegasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.