Workshop Machine Learning with Python Tingkatkan Kompetensi Dosen Universitas BSI kampus Sukabumi

0 11

Sukabumi, BSINews – Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi telah sukses menggelar workshop bertajuk ‘Machine Learning with Python’ dalam upaya terus meningkatkan kualitas pengajaran dan penelitian di bidang Sistem Informasi Akuntansi, Kamis (14/9).

Workshop ini dihadiri oleh sejumlah dosen prodi Sistem Informasi Akuntansi, selain itu peserta workshop memiliki latar belakang yang beragam, mulai dari yang memiliki pengalaman dalam pengajaran dan penelitian tentang machine learning hingga yang baru memulai penjelajahan dalam bidang ini.

Baca juga: Prodi SIA Sukses Menyelenggarakan Workshop Machine Learning With Python

Workshop ini bertujuan untuk memperluas pemahaman para dosen tentang teknologi machine learning dalam konteks akuntansi serta memberikan alat baru untuk mengajar dan melakukan penelitian yang lebih baik.

Salah satu poin penting dari workshop ini adalah kehadiran pemateri utama, Rizal Amegia Saputra seorang pakar di bidang machine learning. Dalam presentasinya, Rizal membahas aplikasi praktis dari machine learning dalam analisis data, termasuk data keuangan perusahaan, data kesehatan, dan data lainnya, serta bagaimana dosen dapat memperkenalkan konsep-konsep ini kepada mahasiswa mereka.

Para peserta workshop juga mendapatkan panduan intensif tentang penggunaan bahasa pemrograman Python dalam proyek-proyek machine learning. Hal ini bertujuan untuk memberikan para dosen alat yang lebih baik dalam mengajar dan membimbing mahasiswa mereka dalam mengembangkan keterampilan dalam machine learning.

Ketua Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Sukabumi, Dede Firmansyah Saefudin berkata, “Workshop ini merupakan langkah strategis kami dalam meningkatkan kompetensi dosen kami dalam mengajar dan melakukan penelitian di bidang machine learning. Kami percaya bahwa dengan pemahaman yang lebih baik tentang teknologi ini, dosen kami dapat memberikan pengajaran yang lebih berkualitas dan menghasilkan penelitian yang lebih inovatif.”

Selama workshop, para dosen juga memiliki kesempatan untuk berdiskusi dan berkolaborasi dalam proyek-proyek mini yang melibatkan machine learning. Ini memberi mereka pengalaman praktis dalam mengaplikasikan pengetahuan yang mereka peroleh selama workshop.

Baca juga:Universitas BSI, Gelar Pelatihan Machine Learning Menggunakan Knime Bagi Dosen

“Dengan berakhirnya workshop ini, diharapkan para dosen prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI akan memiliki pemahaman yang lebih mendalam tentang bagaimana teknologi machine learning dan Python dapat digunakan dalam konteks pendidikan dan penelitian di bidang akuntans,” tuturnya.

Ia menjelaskan, workshop ini juga merupakan langkah positif dalam mendukung perkembangan prodi tersebut dan menghasilkan lulusan-lulusan yang siap bersaing di dunia akademik dan profesional yang semakin digital.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.