PKKMB Universitas BSI: Ormawa Expo dan Konfigurasi Papermob Hebohkan Mahasiswa Baru

0 775

Bekasi, BSINews — Rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menghadirkan sorotan utama berupa Seminar Motivasi (Semot), yang dimeriahkan oleh berbagai kegiatan seru. Salah satu di antaranya adalah Ormawa Expo yang berhasil menarik puluhan ribu mahasiswa/i baru di BSI Convention Center (BSI Convex), Bekasi, Minggu (17/9).

Baca juga : Pembukaan Semot Universitas BSI Memukau Maba dengan Tarian Epik dan Budaya Indonesia

Dalam wawancaranya, Suharyanto, Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas BSI, menjelaskan bahwa tema PKKMB tahun ini adalah “Explore Your Creativity”. Hal ini juga tercermin melalui kegiatan Ormawa Expo, yang merupakan upaya rutin untuk mengekspresikan kreativitas mahasiswa.

“Setiap tahun, kami memperkenalkan Ormawa di Universitas BSI dengan cara yang unik. Melalui pembuatan booth ormawa yang menarik, kami ingin memastikan bahwa mahasiswa baru dapat mengunjungi dan lebih mengenal ormawa-ormawa yang ada di Universitas BSI. Ini adalah cara untuk memastikan mahasiswa baru memahami dan merasakan berbagai Ormawa yang tersedia di kampus kami,” ujar Suharyanto.

PKKMB Universitas BSI dan Konfigurasi Papermob

Acara PKKMB ini juga dibuka dengan konfigurasi papermob yang menghadirkan beragam pola menarik. Ada pola “Are You Ready?” yang mencerminkan kesiapan mahasiswa baru mengikuti Semot. Selanjutnya, Universitas BSI mengajak mahasiswa untuk membangun semangat nasionalisme dengan menampilkan “Bendera Merah Putih”, serta merayakan HUT Ke-78 Republik Indonesia dengan menampilkan pola tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Tidak ketinggalan, tagline Universitas BSI, “BSI Digital Creative,” turut diperlihatkan sebagai bagian dari Semot tahun ini. Tema besar Semot tahun ini adalah “Creative Your Creativity,” juga ikut ditampilkan yang mana menekankan pentingnya mengembangkan kreativitas dalam lingkungan akademik.

Suharyanto juga menambahkan, “Kami juga ingin menunjukkan cinta kami pada Universitas BSI dengan menampilkan pola ‘I Love BSI’. Semua pola ini mencerminkan semangat dan antusiasme kami dalam menyambut mahasiswa baru”.

Baca juga : Universitas BSI Gelar Semot dan Rangkaian Kegiatan Seru dalam PKKMB 2023

PKKMB Universitas BSI tahun ini menghadirkan pengalaman yang penuh inspirasi dan hiburan, serta mengajak mahasiswa baru untuk menjalani perjalanan akademik mereka dengan semangat dan kreativitas yang tinggi. (LAG/ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.