PKKMB Universitas BSI: Seminar Tematik Membuka Wawasan Mahasiswa Baru

0 249

Bekasi, BSINews — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang semakin memukau, dengan acara utamanya, Seminar Motivasi (Semot), di BSI Convention Center (BSI Convex), Bekasi. Ribuan mahasiswa/i baru memadati acara tersebut untuk mengikuti momen bersejarah ini, Minggu (17/9).

Baca juga : PKKMB Universitas BSI: Ormawa Expo dan Konfigurasi Papermob Hebohkan Mahasiswa Baru

Selain Semot yang selalu menjadi sorotan utama, Universitas BSI juga memberikan pengalaman belajar yang beragam melalui beberapa Seminar Tematik yang dipandu oleh berbagai lembaga, bagian, dan tim di bawah naungan Yayasan BSI. Salah satu seminar tematik yang menarik perhatian adalah yang dipresentasikan oleh Dinar Ismunandar dan Rizka Dahlia dari Tim Berita BSI Grup dengan tema “Pentingnya Publikasi di Media Online untuk Personal Branding.”

Dalam materi presentasinya, Dinar, sapaannya, mengajak mahasiswa baru untuk memahami betapa pentingnya memiliki keberadaan dan publikasi di media online dalam upaya membangun personal branding yang kuat. Dinar menjelaskan, “Pada seminar tematik ini, kami ingin mengajak mahasiswa baru untuk merasa dan menyadari bahwa media sosial bukan hanya tempat hiburan semata. Media online juga bisa menjadi ladang penghasilan dan membantu memperluas relasi selama mereka mengembangkan personal branding mereka.” ujar Dinar.

PKKMB Universitas BSI Seminar Tematik

Salah satu mahasiswa baru, Rangga, yang mengikuti seminar tematik ini merasa sangat terbantu. “Saya sangat senang karena ada banyak pilihan seminar dengan berbagai tema yang bisa saya ikuti secara gratis. Selain itu, seminar ini memberikan wawasan baru yang sangat berguna bagi saya,” katanya.

Suharyanto, Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas BSI mengatakan, Seminar Tematik dalam PKKMB Universitas BSI memberikan mahasiswa baru peluang untuk memperdalam pengetahuan mereka dalam berbagai bidang, sekaligus membuka wawasan mereka tentang potensi dan peluang yang ada di era digital saat ini.

Baca juga : Semot Universitas BSI: Memori Tak Terlupakan dalam Pengenalan Kehidupan Kampus

“Universitas BSI selalu berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang bermanfaat dan mendalam kepada mahasiswa/i baru mereka, untuk mempersiapkan mereka dalam perjalanan akademik yang menantang di masa depan,” tandasnya. (LAG/ACH). 

Leave A Reply

Your email address will not be published.