Kemendikbud Ristek Umumkan Keberhasilan Mahasiswa Universitas BSI Dalam Program MSIB

0 142

Tegal, BSINews – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia, bekerja sama erat dengan berbagai mitra profesional, dengan gembira mengumumkan prestasi sejumlah mahasiswa yang telah berhasil mendapatkan kesempatan berharga sebagai bagian dari Program Magister Studi Industri 4.0 pada Magang dan Studi Independen Bersetifikat (MSIB) 5 tahun 2023.

Baca juga: Mahasiswa Universitas BSI Kampus Pontianak Lolos MSIB Batch 5 2023

Berikut para mahasiswa dari Prodi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal yang berhasil lulus seleksi adalah:
1. Abdul Manan
2. Nur Syifa Amelia
3. Rani Oktariani Nur Zain
4. Wimas Mutas Subkhan
5. Ahmad Abdul Basir
6. Alfaafa Wafiq Ismail
7. Andika Tulus Pangestu
8. Nafatul Adistianingrum
9. Elsa Aprilia Rizqi Gunawan
10. Fella Zufah Malika
11. Haikal Akhalul Azhar
12. Istia Ningrum
13. Salsabilah Nur Fitri Aeni

Dalam sambutannya, Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tegal, Husni Faqih menyampaikan kebahagiaannya atas prestasi luar biasa para mahasiswa tersebut.

“Total ada 13 mahasiswa dari Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tegal yang berhasil lolos program MSIB 5. Program ini merupakan sebuah langkah penting yang memungkinkan para mahasiswa bergabung dengan beberapa mitra perusahaan besar di Indonesia,” ujarnya.

Program MSIB 5 merupakan inisiatif yang mendorong pertumbuhan industri 4.0 di Indonesia dengan menghubungkan mahasiswa berbakat dengan perusahaan-perusahaan mitra terkemuka. Beberapa perusahaan mitra yang terlibat dalam program ini meliputi:
1. PT Revolusi Cita Edukasi
2. PT Pintar Pemenang Asia
3. PT Impactbyte Teknologi Edukasi
4. PT Presentologics
5. PT Educa Sisfomedia Indonesia
6. PT Dwi Inti Putra
7. PT Greatedu Global Mahardika
8. PT Marka Kreasi Persada
9. PT Rakamin Kolektif Madani

Husni menekankan pentingnya program ini dengan mengatakan, bahwa selama mengikuti program MSIB, mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk memperoleh pengakuan atau konversi maksimal sebanyak 20 SKS, baik dalam Kompetensi Teknis (Hard Skill) maupun Kompetensi Non-Teknis (Soft Skill).

Baca juga: Mahasiswa Universitas BSI Kampus Bogor Hadiri Pelepasan Program MSIB Batch 5

“Program MSIB 5 diharapkan akan memberikan pengalaman belajar yang berharga dan mempersiapkan mahasiswa untuk sukses dalam dunia industri yang terus berkembang dan bertransformasi,” ujarnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.