Sosialisasi Pelaksanaan Program Praktisi Mengajar Angkatan 3 Tahun 2023 Universitas BSI

0 85

BSINews, Jakarta-Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan Sosialisasi Pelaksanaan Program Praktisi Mengajar Angkatan 3 Tahun 2023. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan secara online via zoom meeting, pada tanggal 15 September 2023 pukul 13.30 – 15.30 WIB.

Baca Juga: Kolaborasi Prodi Administrasi Bisnis Dengan Dunia Bisnis Dalam Program Praktisi Mengajar

Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari Dosen Praktisi dan Dosen Pendamping yang tergabung dalam Program Praktisi Mengajar Angkatan 3 Tahun 2023.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini  Wakil Rektor I Bidang Akademik Diah Puspitasari, Nurvi Oktiani, selaku Koordinator Perguruan Tinggi Program Praktisi Mengajar Angkatan 3 Tahun 2023 sekaligus kaprodi Manajemen.

Diah Puspitasari  menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas partisipasi dalam Program Praktisi Mengajar Angkatan 3 Tahun 2023. Untuk Angkatan 3 ini telah lolos 32 RKK (rencana kelas kolaborasi) dengan 29 Praktisi yang berkolaborasi.

“Kita bersama-sama dapat berkolaborasi meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Program Praktisi Mengajar memiliki manfaat bagi berbagai pihak, bagi Perguruan Tinggi berkesempatan kolaborasi bersama Praktisi dunia kerja dalam proses perancangan dan pelaksanaan pembelajaran untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi Mahasiswa, sesuai kebutuhan dunia kerja, mahasiswa mendapat pendampingan dari praktisi, bagi Mahasiswa mendapat pendampingan dari Praktisi, bagi Praktisi bisa menjadi bagian dari penggerak kemajuan Pendidikan Indonesia,” jelas Diah dalam keterangan rilis pada Jumat (15/9/23).

Sementara itu, Nurvi Oktiani menyampaikan mengenai teknis pelaksanaan Program Praktisi Mengajar Angkatan 3 yang tengah berlangsung. Disampaikan juga terkait tugas, kewajiban, larangan dan sanksi yang berlaku selama program berlangsung.

Baca Juga: Tambah Pengetahuan Riset dan Penelitian yang Aktual Melalui Program Praktisi Mengajar

“Selain mengajar Dosen Praktisi juga diminta untuk membuat laporan dalam rangka kegiatan monev yang dilakukan oleh pantia program praktisi pusat.  Laporan yang dibuat adalah mengikuti logbook yang disediakan pada akun masing-masing Dosen Praktisi, mulai dari materi yang dibuat, video proses pembelajaran sampai dengan durasi yang dilakukan untuk proses belajar mengajar,” tegasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.