Kolaborasi Prodi Administrasi Bisnis Dengan Dunia Bisnis Dalam Program Praktisi Mengajar

0 38

BSINews, Jakarta–Program studi (prodi) Administrasi Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana informatika) sebagai salah satu prodi penerima Hibah Praktisi Mengajar dari Universitas BSI semester ini menggandeng praktisi Natalia Fransiska Silalahi S.E yang merupakan Manager Accounting & Tax dari PT. Sagas Putra Bangsa

Baca Juga: Kolaborasi Universitas BSI Kampus Tegal Dengan Praktisi Industri Dalam Program Praktisi Mengajar

Fera Nelfianti selaku Kaprodi Administrasi Bisnis Universitas BSI mengatakan bahwa kolaborasi ini berlangsung selama kurang lebih 1 semester untuk mahasiswa semester IV, dan Nathalia berkesempatan mengisi untuk matakuliah Administrasi Perpajakan dengan berkolaborasi dengan Dra. Maria Lapriska Dian Ela Revita, MM selaku dosen pengampu.

“Program Kolaborasi ini sangat dibutuhkan oleh mahasiswa, sebagai tambahan pengetahuan secara teori dan dunia kerja terkait dengan segala administrasi dalam perpajakan, mahasiswa juga diajak praktik langsung oleh praktisi dalam setiap pertemuannya, sehingga terciptanya sinergi yang baik antara dosen praktisi dan mahasiswa,” ujar Fera dalam keterangan tertulis, Kamis (13/7/23).

Menurutnya, mengikuti program ini dosen praktisi sangat senang membagikan tips-tips perhitungan pajak, dan praktik dalam membuat dokumen pajak.

Baca Juga: Melalui Praktisi Mengajar Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Akuntansi Siap Terjun di dunia Karier

“Harapan kedepannya Prodi Administrasi Bisnis dapat lebih banyak menggandeng Dosen Praktisi yang sesuai dengan target capaian luarannya karena dengan metode pembelajaran seperti ini mahasiswa tidak hanya mendapatkan dari sisi teori saja, tapi juga praktik nyata dari praktisi yang sudah ahli pada bidangnya,” tutupnya. (RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.