Pelatihan Menulis Simple Past Tense Menggunakan Short Story Di Youtube

0 141

BSINews, Tangerang Selatan – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Prodi Bahasa Inggris Fakultas Komunikasi dan Bahasa, sukses menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) dengan tema Pelatihan menulis simple Past Tense dengan menggunakan short story di YouTube, Sabtu (16/9) berlokasi di Aula lembaga kursus Easy English Course, Tangerang Selatan.

Kegiatan yang beranggotakan empat orang tersebut yakni Leny Hikmah Rentiana, Baiatun Nisa, Paramita Kusumawardhani dan dibantu juga dengan empat orang mahasiswa yaitu Devi Nur Adinda, Jhody Putra Prastyo, Kholilah dan Muhammad Farhan Adi Saputra.

Baca Juga : Pengenalan Simple Past Tense dengan mudah kepada anak anak Sekolah Menengah Pertama dan Bantuan Sosial

Leny Hikmah Rentiana, selaku Ketua Pelaksana dari kegiatan PM mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan PM ini untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris dalam menulis simple past tense menggunakan short story di Youtube.

“Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian civitas akademika terhadap kemajuan pendidikan dan masih banyak yang kurang memahami menulis dan menggunakan Simple Past Tense,” ujar Leny dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/9).

Ia juga memberi tahu bahwa kegiatan ini diikuti oleh peserta dari remaja Lembaga kursus Easy English Course dan materi yang diberikan ialah menulis Simple Past Tense dengan menggunakan short story di YouTube.

“Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut, semoga dengan adanya pelatihan ini peserta jadi lebih paham mengenai penulisan simple past tense,” lanjut Leny.

Baca Juga : Pengenalan Simple Past Tense dengan mudah kepada anak anak Sekolah Menengah Pertama dan Bantuan Sosial

Sementara itu, Zakaria, selaku ketua Lembaga Kursus Easy English Course mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Universitas BSI yang telah memberikan bekal ilmu terhadap pengurus kursus easy English course.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Universitas BSI yang telah memberikan pelatihan kepada para peserta, semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan tiap semesternya,” pungkas Zakaria.

Leave A Reply

Your email address will not be published.