Prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI Menyelenggarakan Workshop Sistem Informasi Akademik Bagi Mahasiswa Baru

0 64

BSINews, Jakarta-Telah terlaksana kegiatan Workshop Sistem Informasi Akademik Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) secara daring dengan menggunakan media zoom cloud meeting, pukul 19.30-21.30 WIB pada Rabu 20 September 2023.

Baca Juga: Prodi Sistem Informasi Kampus Tegal Sukses Menyelenggarakan Persamaan Persepsi Matakuliah Dan Workshop Penelitian Bidang Sistem Informasi

Peserta dalam kegiatan ini adalah mahasiswa baru semester satu Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI. Kegiatan ini dimoderatori oleh Teni Agustina dan menghadirkan narasumber yakni Astrilyana.

Dalam paparannya  Astrilyana menyampaiakan mengenai  pengenalan aplikasi mobile yang digunakan mahasiswa selama berkuliah di Universitas BSI, seperti penggunaan ruang mahasiswa, ruang ujian, e-ktm, myubsi, mybest dan lain sebagainya, pun dijelaskan perihal aturan perkuliahan, ujian dan lainya.

“Salah satu aturan perkuliahan yang dijelaskan adalah mahasiswa menggunakan office look saat perkuliahan, menggunakan laptop dalam proses pembelajaran mata kuliah praktik, berdandan rapih untuk setiap mata kuliah. Selain itu dijelaskan pula beberapa aturan saat ujian seperti UTS, UAS dan UHER,” jelas Astrilyana dalam keterangan tertulis pada Kamis, (21/9/23).

Idah Yuniasih selaku Kaprodi Administrasi Perkantoran dalam kegiatan ini pula memperkenalkan Himpunan Mahasiswa Administrasi Perkantoran (HIMARAN) yang merupakan organisasi dibawah naungan program studi Administrasi Perkantoran. Diharapkan mahasiswa juga ikut berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh HIMARAN serta dapat join kedalam organiasasi HIMARAN guna melatih soft skill maupun hard skill yang mahasiswa miliki.

Baca Juga: Dosen Prodi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Bogor Upgrading Ilmu Dalam Workshop Pemrograman Laravel

“Kegiatan Workshop Sistem Informasi Akademik ini bertujuan untuk menambah dan meningkatkan wawasan mahasiswa di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya bagi mahasiswa Program Studi Administrasi Perkantoran,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.