Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pembuatan Desain Kemasan Produk Menggunakan Adobe Photoshop

0 78

BSINews, Bekasi-Program Studi Sistem Informasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah sukses menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat. Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dimulai dari jam 09.00 di Koperasi Serba Usaha Komunitas Warga Bojong Gede (KSU Kowage), dimana KSU Kowage ini beralamat di Jalan. Abdul Halim Gaperi 1 RW.08, Kedung Waringin, Bojong Gede, Bogor dan saat ini KSU Kowage diketuai oleh Maesaroh. Adapun peserta dari kegiatan Pengabdian Masayarakat ini adalah para Anggota KSU Kowage.

Baca Juga: Pelatihan Pembuatan Desain Label Makanan Untuk Promosi Produk Pada UMKM Tajur Halang Bogor

Kesuksesan dan kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan ini karena adanya kerjasama yang baik antara civitas akademik dengan mitra tempat Pengabdian Masayarakat. Kegiatan Pengabdian Masayarakat ini dipandu oleh Endang Wahyudi, selaku MC. Setelah kegiatan dibuka oleh Endang Wahyudi, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Adapun yang memberikan kata sambutan dalam kegiatan ini antara lain  Adi Supriyatna, selaku perwakilan dari Kampus Universitas BSI kemudian dilanjutkan oleh Yati selaku perwakilan dari KSU Kowage. Pengabdian masyarakat ini terdiri dari Hasanudin selaku Ketua Pengabdian Masyarakat, Nur Hidayati selaku Tutor, Ririn Restu Aria, Susliansyah,  Nurullah Sururi Afif  dan dibantu dua orang mahasiswa yaitu Dyah Adelina Nizmasari dan Wuri Wardani.

Hasanudin selaku Ketua Pengabdian Masyarakat mengatakan kegiatan Pengabdian Masyarakat ini mengenai pemberian pelatihan pembuatan desain kemasan produk menggunakan Adobe Photoshop.

“Adobe Photoshop, atau biasa disebut Photoshop, adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto  atau gambar dan pembuatan efek. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan sehingga dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader) untuk perangkat lunak pengolah gambar  atau foto,” jelas Hasanudin dalam keterangan tertulis Senin (18/9/23).

Ia juga mengatkan pelatihan ini diberikan supaya para Anggota KSU Kowage memahami dan dapat mengimplementasikan dari penggunaan Photoshop ini, terutama nanti dalam membuat desain produk dari Anggota yang memiliki produk usaha sendiri sehingga para Anggota dapat mengenalkan produknya dengan tampilan yang lebih menarik.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Pelatihan Pembuatan Desain Label Kemasan Yang Menarik Dengan Canva

“Dengan membuat desain kemasan yang menarik, tentunya diharapkan usaha yang dimiliki Anggota dalam KSU kowage dapat lebih berkembang  sehingga dapat membentuk jiwa kemandirian secara swadaya dan dapat meningkatkan pendapatan sehingga secara tidak langsung dapat memperbaiki kesejahteraan Anggotanya. Berdasarkan tujuan dan manfaat yang diperoleh tersebut, maka kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dilakukan,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.