Universitas BSI Kampus Tangerang Kembali Akan Adakan BSI Digination 2023

0 26

Tangerang, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan kembali menggelar BSI Digination pada bulan Oktober 2023 setelah sukses mengadakan acara serupa pada tahun 2022. Kegiatan ini mendukung rencana strategis pemerintah untuk meningkatkan keterampilan siswa tingkat SLTA/sederajat, serta membentuk individu yang kreatif dan inovatif, yang siap bersaing dalam tantangan industri 5.0.

Sebagai salah satu kampus digital kreatif terkemuka di Indonesia, Universitas BSI bermitra dengan Digital Creative Center (DCC) dalam menyelenggarakan workshop dan kunjungan industri kreatif digital untuk siswa tingkat SLTA/sederajat dengan tema ‘Opportunities in Creative Industry’.

Baca juga: BSI Digination 2023: Memahami Dunia Digital Journalism

Rangkaian kegiatan BSI Digination akan dilaksanakan pada Senin hingga Rabu, 9-11 Oktober 2023 mendatang. Acara ini akan berlangsung di aula Universitas BSI kampus Tangerang (Cimone) dan terbagi menjadi dua sesi setiap harinya. Sesi pertama akan berlangsung dari pukul 07.30 hingga 11.30 WIB, sementara sesi kedua akan berlangsung dari pukul 13.00 hingga 16.30 WIB.

Mochamad Nandi Susila, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tangerang, menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dihadiri oleh sekitar 10 sekolah dari wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang. Setiap sekolah akan mengirimkan 25 siswa terbaik yang akan didampingi oleh seorang guru pendamping.

“BSI Digination akan menghadirkan narasumber berpengalaman dalam teknologi industri kreatif, seperti Syaifur Rahmatullah selaku CEO KIAN Organizer, Deni Gunawan selaku Marketing Communication (Marcom) Universitas BSI, dan Andriansah selaku dosen Universitas BSI,” jelasnya.

Baca juga: BSI Digination 2023: Menggali Potensi di Industri Kreatif Bersama DCC

Ia menjelaskan, selain menjadi acara yang gratis bagi semua siswa dan guru pendamping, para peserta akan mendapatkan fasilitas antar-jemput menggunakan akomodasi bis dari Universitas BSI, sertifikat, materi, camilan, merchandise menarik, pengetahuan yang berharga, dan peluang untuk memperoleh beasiswa digital talent.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.