BSI Digination 2023: Menjembatani Peluang di Industri Kreatif Bagi Generasi Muda

0 40

Tangerang Selatan, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan Digital Creative Center (DCC) mengadakan acara BSI Digination 2023 yang berlangsung dari Rabu hingga Jumat, 4-6 Oktober 2023, dengan dua sesi setiap hari, yaitu Sesi I (07:30 – 11:30) dan Sesi II (13:30 – 16:30), di Universitas BSI kampus BSD.

Bertemakan ‘Opportunities in Creative Industry’ atau Peluang di Industri Kreatif, acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang beragam peluang karier di dunia industri kreatif kepada para peserta siswa/i SMA/Sederajat.

Baca juga: BSI Digination 2023: Perkenalkan Peluang di Industri Kreatif ke Siswa Sekolah

Pada sesi Exhibition Sesi II, yang dipimpin oleh Syaifur Rahmatullah, CEO KIAN Organizer, mendapatkan respon positif, termasuk dari guru pendamping, Wiwin Wirdaningsih, dari SMAN 1 Gunung Sindur.

Menurut Wiwin, BSI Digination 2023 adalah sebuah acara luar biasa yang memiliki banyak manfaat. “Dalam era teknologi yang semakin canggih seperti sekarang, peserta didik membutuhkan pengetahuan tambahan yang seringkali tidak ditemukan di dalam lingkungan sekolah. Universitas BSI memberikan fasilitas tersebut melalui kegiatan BSI Digination 2023, dan inilah yang membuat acara ini sangat berharga.”

Ia berharap bahwa peserta yang terpilih untuk mewakili SMAN 1 Gunung Sindur dapat mentransfer pengetahuannya kepada teman-teman sekolah yang belum berkesempatan mengikuti acara ini.

“Semoga pengetahuan yang diperoleh peserta di acara ini akan berguna ketika mereka memasuki dunia industri nantinya,” harapnya.

Sementara itu, Ahmad Zuhari, seorang siswa dari SMAN 1 Gunung Sindur, mengungkapkan rasa senangnya bisa mengikuti BSI Digination dan merasa bangga dapat berpartisipasi langsung dalam proses produksi sebagai news anchor.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Universitas BSI dan DCC atas undangan dan kesempatan untuk mengikuti acara ini bersama dengan rekan-rekan sekolah saya,” ujarnya.

Baca juga: BSI Digination 2023: Memahami Peran Media Sosial dalam Pemasaran

Disisi lain, Kepala Kampus Universitas BSI kampus BSD, Mulyadi mengatakan, BSI Digination 2023 contoh nyata kerja sama yang sukses antara Universitas BSI dan DCC dalam memberikan pemahaman yang lebih baik tentang peluang yang ada di industri kreatif kepada generasi muda.

“Semoga acara ini memberikan inspirasi dan pengetahuan berharga bagi peserta untuk menjelajahi beragam jalur karier yang mungkin belum pernah mereka pertimbangkan sebelumnya,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.