BSI Digination 2023: Menginspirasi Kreativitas Melalui Peluang di Industri Kreatif

0 37

Tangerang Selatan, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan Digital Creative Center (DCC) telah berhasil menyelenggarakan BSI Digination 2023, sebuah acara yang berlangsung dari Rabu hingga Jumat, 4-6 Oktober 2023, di Universitas BSI kampus BSD. Acara ini bertajuk ‘Opportunities in Creative Industry’ ini mencakup dua sesi setiap hari, yaitu Sesi I (07:30 – 11:30) dan Sesi II (13:30 – 16:30).

Hari kedua kegiatan BSI Digination menyuguhkan sesi Exhibition yang dipimpin oleh Kukuh Panggalih, CEO DCC. Sesi ini mendapatkan sambutan positif, terutama dari guru pendamping seperti Kusmiati Roebyo dari SMAN 12 Kota Tangerang Selatan.

Baca juga: BSI Digination 2023: Mengeksplorasi Kreativitas Digital dengan Artificial Intelligence (AI)

Ia memberikan apresiasi kepada Universitas BSI karena telah mengundang siswa-siswinya untuk mengikuti kegiatan ini. Ia merasa siswa-siswinya merasa terpantau dan terbimbing dengan baik selama BSI Digination 2023.

“Kegiatan ini sangat selaras dengan kurikulum Merdeka dan memberikan kesempatan berharga kepada siswa-siswinya untuk lebih memahami Universitas BSI,” tuturnya.

Sementara itu, Nugraha Ahmad Saputra, seorang siswa dari SMAN 12 Kota Tangerang Selatan, juga berbagi pengalamannya. Meskipun awalnya tidak memiliki ekspektasi tentang pembahasan terkait Artificial Intelligence (AI), ia menemukan topik ini sangat menarik untuk dipelajari.

Selama sesi Exhibition, Nugraha bahkan mendapat kesempatan untuk menjadi seorang news anchor. Awalnya gugup, tetapi pengalaman ini menjadi berkesan dan tak terlupakan baginya.

Baca juga: BSI Digination 2023: Menjembatani Peluang di Industri Kreatif Bagi Generasi Muda

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Universitas BSI dan DCC atas wawasan dan kesempatan berharga yang diberikan melalui BSI Digination 2023,” ucapnya.

Ia dan siswa-siswi lainnya dari SMAN 12 Kota Tangerang Selatan merasa beruntung menjadi bagian dari acara ini yang telah menginspirasi kreativitas mereka dan memberikan wawasan tentang berbagai peluang di industri kreatif yang terus berkembang.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.