Dosen Universitas BSI Kampus Tegal Serahkan Aplikasi Sistem Pengelolaan Laporan Keuangan Dan Menejeman Data Pada Rumah Qur’an Tegal Berbasis Website

0 22

BSINews, Tegal-Tim Hibah PKM Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal yang terdiri dari dosen dan mahasiswa telah melaksanakan kegiatan penyerahan sistem informasi berbasis website kepada pihak mitra, Rumah Qur’an Tegal. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sosialisasi aplikasi yang dilakukan pada pekan sebelumnya.

Baca Juga: Bantu Sektor Wisata Mahasiswa Universitas BSI Ciptakan Aplikasi SIRES

Dalam kegiatan serah terima ini, tim Hibah Universitas BSI kampus Tegal telah menyerahkan dengan resmi sistem informasi berbasis website yang telah dibuat untuk pengelolaan laporan keuangan dan manajemen data kepada Pimpinan Rumah Qur’an Tegal, yaitu Ust. Moh. Hidayat Catur Mardiko.

Penyerahan aplikasi ini berlangsung secara offline dihadiri oleh tiga Dosen Universitas BSI kepada Pimpinan Rumah Qur’an dimulai pukul pukul 09.00 s/d Selesai, di ruang Rumah Qurán Kota Tegal, yang beralamat di Jl. Merpati Kel No.114, Randugunting, Kec. Tegal Sel., Kota Tegal, Jawa Tengah 52131.

Ketiga Dosen yang tergabung dalam hibah PKM ini adalah Angga Ardiansyah,  Suleman  dan Ery Suryanti. Ketiganya berhasil lolos pendanaan Hibah Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat TA 2023 Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi.  Ketiganya selesai merancang sebuah Aplikasi dengan judul ”Sistem Pengelolaan Laporan Keuangan Dan Menejeman Data Pada Rumah Qur’an Tegal Dengan Menggunakan Sistem Informasi Berbasis Website”.

Angga Ardiansyah selaku ketua tim Hibah PKM mengatakan Website yang diserahkan telah melalui tahap uji dan pembuatan yang cermat agar memenuhi tujuan dan kriteria yang telah disepakati antara tim Hibah PKM dengan pihak mitra, Rumah Qur’an Tegal.

“Dengan tersedianya website ini, diharapkan akan memberikan kemudahan bagi pengurus Rumah Qur’an Tegal dalam pengelolaan laporan keuangan dan pendataan santri. Tim Hibah PKM juga telah memberikan arahan mengenai penggunaan website ini agar pihak mitra lebih memahami fungsi dan manfaatnya,” jelas Angga dalam keterangan rilis Rabu, (4/9/23).

Ia juga berharap website ini dapat digunakan dengan sebaik mungkin agar berfungsi secara maksimal demi mendukung kegiatan di Rumah Qur’an Tegal dalam pengelolaan laporan keuangan dan manajemen data.

Baca Juga: SIARSIP, Aplikasi Karya Mahasiswa UBSI Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai TMP A Purwakarta

Sementara itu, Pimpinan Rumah Qur’an Tegal, Moh. Hidayat Catur Mardiko, menyatakan bahwa pihaknya merasa sangat terbantu dengan adanya website ini.

“Terima kasih banyak kepada tim Hibah PKM Universitas BSI yang telah menghibahkan aplikasi website yang sangat bermanfaat bagi kami di jajaran pengurus dan pengajar Rumah Qurán ini,” tegasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.