BPMA Lakukan AMI untuk Universitas BSI Kampus Sukabumi

0 7

Sukabumi, BSINews – Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi (BPMA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) terus berkomitmen untuk memastikan standar mutu pendidikan di semua program studi. Salah satu upaya nyata yang dilakukan adalah melalui kegiatan Audit Mutu Internal (AMI). AMI ini diadakan setiap tahun akademik dan merupakan bagian dari langkah-langkah evaluasi yang dilakukan oleh BPMA secara daring, pada 11 September dan 5 Oktober 2023.

Baca juga: PSDKU Kota Bogor Ikuti AMI Untuk Songsong Standar Unggul di Pendidikan

Pada siklus ke-5 ini, program studi Sistem Informasi (S1) di Universitas BSI kampus Sukabumi menjadi objek AMI. Standar yang diaudit mencakup empat aspek kunci dalam Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), yaitu standar kompetensi lulusan, standar isi pembelajaran, standar proses pembelajaran, dan standar penilaian pembelajaran.

Agung Wibowo selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Sukabumi bertindak sebagai auditee, sedangkan auditor yang ditunjuk oleh Rektor Universitas BSI, yakni Jusuf Fadilah dan Fera Nelfianti.

Agung selaku auditee, mengungkapkan kepuasan atas kelancaran pelaksanaan AMI. Rangkaian kegiatan audit ini berjalan dengan lancar meskipun dilakukan secara daring. Ia berharap bahwa kegiatan ini akan menjadi kontinyu dan melibatkan semua program studi pada periode berikutnya.

Sementara itu, Jusuf mengatakan, tim auditor telah menyiapkan daftar pertanyaan audit yang disesuaikan dengan standar yang akan dievaluasi. Selama sesi AMI, auditor mencatat hasil audit berdasarkan interaksi tanya-jawab dengan auditee dan meninjau bukti dokumen pendukung yang diperlukan.

Baca juga: Universitas BSI Kampus Karawang Lakukan AMI (Audit Mutu Internal)

“Seluruh temuan audit dicatat dengan cermat dan rekomendasi tindak lanjut diberikan untuk perbaikan dan peningkatan standar, sesuai dengan kesepakatan antara auditor dan auditee,” ungkap Jusuf.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.