Universitas BSI Sosialisasi Hibah dan Penjajakan Kerja Sama dengan Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi

0 70

BSINews, Sukabumi-Pemerintah khususnya kementerian Pendidikan kebudayaan riset dan teknologi terus mendorong percepatan dalam mendukung perguruan tinggi dalam meningkatkan mutu dari lulusan yang ada diperguruan tinggi khusunya dalam menerapkan Kurikulum berbasis MBKM atau Merdeka belajar kampus Merdeka salah satunya memeberikan Hibah Program AKP atau Program Hibah Akselerasi Pengembangan Kurikulum pada perguruan tinggi.

Baca Juga: Universitas BSI Kampus Purwokerto Kerja Sama dengan PMI dan BNN Dalam Acara PKKMB

Program studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus  Sukabumi berhasil lolos hibah program KPT tahun 2023. Salah satu kegiatan yang diajukan adalah sosialisasi hibah program KPT dikarenakan Sosialisasi ini dapat membantu program studi lain mengetahui peluang dan potensi yang ada dalam mendapatkan hibah, serta mempersiapkan diri untuk mengajukan proposal hibah yang sesuai dengan kriteria dan standar yang ditetapkan. Meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab dalam menggunakan hibah secara efektif dan efisien untuk tujuan yang bermanfaat.

Program studi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Sukabumi menggelar Kegiatan Sosialisasi Hibah KPT kepada Universitas Linggabuana PGRI sukabumi program studi Ekonomi dalam memberikan informasi serta Kerjasama penerapan Kurikulum MBKM Khususnya pertukaran Mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Universitas Lingga Buana Sukabumi pada Sabtu, 23 September 2023.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kampus Universitas BSI Sukabumi  Jamal Maulana Hudin, Wakil Rektor 2 Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi  Dr.Asep Deni, Kepala Program Studi Sistem Informasi Kampus Sukabumi Agung Wibowo beserta Jajaran Citvitas Akdemika dari Kedua Universitas.

Dalam Sabutannya Dr.Asep Deni menuturkan bahwa Universitas BSI dan Linggabuana jangan berkecil hati dan merasa iri terhadap Universitas lain yang sudah besar, justru harus berbesar hati berkolaborasi bersama-sama agar bisa menjadi besar.

“Kita jangan berkecil hati, kepada universitas yang besar, bangun kolaborasi agar sama-sama besar, supaya sama-sama menjadi universitas yang bagus  antara Universitas BSI dan Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi,” ucap Asep Rabu (27/9/23).

“Universitas BSI saat ini punya banyak akses hibah kita bisa saling tukar informasi baik kurikulum, penelitian, hibah agar nanti jadi luaran yang bagus bagi dosen, prodi dan perguruan tinggi, yang kita bangun hari ini dengan BSI adalah  MoU di tingkat pimpinan, agar menjadi payung hukum untuk semua, terima kasih pak agung dan tim BSI. Tantangan kedepan makin luar biasa ketat, jangan takut kompetensi kita bisa semakin berkembang,” tambah Asep.

Hal yang sama disampaikan oleh Kepala Kampus Univeritas BSI Sukabumi Jamal Maulana Hudin yang berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membuka ruang dan kolaborasi bersama antara Universitas BSI dan Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi dalam segala bidang, baik Pendidikan, penelitian maupun pengabdian Masyarakat, bahkan tidak menutup kemungkinan nanti bisa bekerja sama dalam bidang yang lainnya.

Baca Juga: Universitas BSI Kampus Pontianak Jalin Kerja Sama dengan BCA

“Harapan saya semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi ruang untuk kita baik Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi maupun Universitas BSI untuk berkolaborasi dalam pendidikan, penelitian maupun pengabdian masyarakat, bahkan mungkin setelah ini kita bisa bekerja sama dalam kegiatan lainnya agar kita sama-sama besar seperti apa yang disampaikan pak warek tadi,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.